Logo Sulselsatu

Dispar-BPPD Libatkan Pelaku Industri Pariwisata Dalam Pengembangan Wisata di Mandalika

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Januari 2022 13:37

Dispar-BPPD Libatkan Pelaku Industri Pariwisata Dalam Pengembangan Wisata di Mandalika

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para pelaku industri pariwisata di Sulawesi Selatan dilibatkan dalam langkah pengembangan promosi wisata di Mandalika. Hal itu sesuai MoU antara Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Diketahui, dalam MoU itu dijelasan, kerjasama joint promotion di bidang pariwisata. Di mana Sulsel akan mempromosikan MotoGP dan Sulsel akan berpromosi pariwisata di Mandalika. Serta pengembangan pariwisata ke depannya.

Dinas Pariwisata Sulsel bersama BPPD Sulsel dan sejumlah pihak terkait pun melakukan pertemuan untuk persiapan travel pattern menyambut MotoGP Mandalika. Yang berlangsung di Kantor Dinas Pariwisata Sulsel, 14 Januari 2022.

Baca Juga : Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR

Ketua BPPD Sulsel, Andry Arief Bulu menuturkan, bahwa pihaknya telah menyusun travel pattern untuk melakukan langkah-langkah lebih lanjut mengenai promosi wisata Sulsel di Mandalika.

Sponsored by MGID

“Kami juga telah membentuk tim kerja atau Task Force yang diberi nama Gaspoll Mandalika, yang akan bekerja diantaranya untuk melakukan pembicaraan-pembicaraan terkait Airlines untuk mengcover penumpang atau pengunjung MotoGP nanti di Mandalika,” katanya, Sabtu (15/1/2022).

“Kita harapkan kerjasama promosi ini, dapat memperkenalkan potensi destinasi wisata di Sulsel pada acara Moto GP di Mandalika. kemudian kedua dengan terciptanya kerjasama ini tentu juga menggairahkan industri pariwisata yang ada di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Baca Juga : Kadis Kominfo Sulsel Turut Berduka Atas Meninggalnya Sekda Toraja Utara

Para pelaku industri perhotelan pun diharapkan juga berdampak baik dengan kerjasama tersebut. “Terutama membuka lapangan pekerjaan yang baru kepada masyarakat di Sulawesi Selatan. semoga dapat bermanfaat bagi pengembangan promosi wisata Sulawesi Selatan dan menyukseskan penyelenggaraan agenda motorsport di Mandalika,” pungkasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Muhammad Jufri, bahwa dalam pertemuan itu dihadiri pelaku industri pariwisata, seperti GIPI, PHRI, IHGNA, ASITA, HPI, Geopark Maros, ASTINDO, GENPI, ADWINDO, BPPD Maros.

“Kami mendiskusikan tentang tindak lanjut dari kunjungan kami yang menyertai kunjungan Bapak Plt Gubernur kemarin di Lombok, khususnya ke Mandalika. Di mana saat itu ada kerjasama antara BPPD Sulsel dengan ITDC. jadi hari ini kami duduk bersama berdiskusi terkait dengan tindak lanjut yang akan kita segera lakukan setelah kita dari sana,” ungkapnya.

Baca Juga : Dirjen Politik Kemendagri Sanjung Kepemimpinan Andi Sudirman

Pihaknya pun telah membentuk tim kerja seperti pembuatan paket-paket wisata yang akan dipromosikan, termasuk berkoordinasi dengan maskapai penerbangan, serta tim untuk promosi.

“Para pelaku industri pariwisata sangat mendukung langkah ini, karena melihat langsung respon yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang terbukti dengan kehadiran langsung bapak Plt Gubernur bisa menunjukkan yang sangat antisipatif dan proaktif untuk menjemput bola. Dan dari industri pelaku wisata ini sangat senang,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...