Logo Sulselsatu

Andi Ina Kartika Resmi Pimpin IPHI Sulsel Gantikan Nurdin Abdullah

Asrul
Asrul

Minggu, 13 Maret 2022 15:21

Andi Ina Kartika Resmi Pimpin IPHI Sulsel Gantikan Nurdin Abdullah

SULSELSATU.com, MAKASSARAndi Ina Kartika Sari resmi memimpin Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wilayah Sulawesi Selatan. Dia menggantikan mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Prosesi pelantikan dilangsungkan di Hotel Novotel, Wakil Ketua Umum PP IPHI, Mayor Jenderal (Purn) Ahmad Yani melantik Andi Ina bersama pengurus lainnya.

“Saya berharap bahwa program-program ke depan bisa kita jalankan dengan baik, tetap menjaga kemabruran haji kita. Tentu juga harapannya IPHI Sulsel bisa memberikan manfaat ke masyarakat agar bagaimana pelaksanaan haji bisa lebih baik lagi,” kata Ketua DPRD Sulsel itu usai pelantikan.

Baca Juga : Andi Ina Ungkap Kedekatannya Dengan Pesantren DDI Mangkoso

Politisi Partai Golkar itu juga berharap bahwa, kehadiran IPHI bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel agar layanan dan pelaksanaan haji akan maksimal dan kendala-kendala yang terjadi bisa diatasi secara bersama.

Sementara itu, Ahmad Yani berharap, Andi Ina dapat melanjutkan tugas ketua IPHI Sulsel yang lama, dengan harapan bisa meningkatkan kerja-kerja organisasi ke masyarakat. Apalagi IPHI merupakan organisasi independen dan tidak terkait dengan kelompok tertentu.

“Bu Ina merupakan wanita kedua di daerah yang menjabat sebagai Ketua IPHI. Sebelumnya di Kalimantan Timur. Saya berharap dapat membesarkan organisasi ini di Sulawesi Selatan,” ujar Ahmad.

Baca Juga : Kerap Serang Andi Ina, Akademisi UIN Alauddin Harap Kubu Harmansyah Jaga Etika

Hal senada disampaikan Yunus HJ, dia berharap IPHI Sulsel tetap bisa menjaga kemuliaan dan kemabruran haji warga dengan berbagai program nantinya.

“Tentu kita menginginkan bahwa alumni-alumni haji bisa difasilitasi dengan menjaga kemabruran hajinya. Pembinaan secara rutin baik yang sudah atau belum melaksanakan haji saya kira juga perlu,” jelas Yunus yang dipercaya sebagai Bendahara IPHI Sulsel itu.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 Juni 2022 15:39
Daerah di Sulawesi yang Sudah Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Besok 1 Juli
SULSELSATU.com – Aturan beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina sudah mulai berlaku besok 1 Juli 2022. Aturan ters...
Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...