Logo Sulselsatu

Andi Ina Kartika Resmi Pimpin IPHI Sulsel Gantikan Nurdin Abdullah

Asrul
Asrul

Minggu, 13 Maret 2022 15:21

Andi Ina Kartika Resmi Pimpin IPHI Sulsel Gantikan Nurdin Abdullah

SULSELSATU.com, MAKASSARAndi Ina Kartika Sari resmi memimpin Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wilayah Sulawesi Selatan. Dia menggantikan mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Prosesi pelantikan dilangsungkan di Hotel Novotel, Wakil Ketua Umum PP IPHI, Mayor Jenderal (Purn) Ahmad Yani melantik Andi Ina bersama pengurus lainnya.

“Saya berharap bahwa program-program ke depan bisa kita jalankan dengan baik, tetap menjaga kemabruran haji kita. Tentu juga harapannya IPHI Sulsel bisa memberikan manfaat ke masyarakat agar bagaimana pelaksanaan haji bisa lebih baik lagi,” kata Ketua DPRD Sulsel itu usai pelantikan.

Baca Juga : Ekspor Briket Arang Pertama di Sulsel, Ina Kartika Sari: Hebat, Pemerintah Harus Dukung

Politisi Partai Golkar itu juga berharap bahwa, kehadiran IPHI bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel agar layanan dan pelaksanaan haji akan maksimal dan kendala-kendala yang terjadi bisa diatasi secara bersama.

Sementara itu, Ahmad Yani berharap, Andi Ina dapat melanjutkan tugas ketua IPHI Sulsel yang lama, dengan harapan bisa meningkatkan kerja-kerja organisasi ke masyarakat. Apalagi IPHI merupakan organisasi independen dan tidak terkait dengan kelompok tertentu.

“Bu Ina merupakan wanita kedua di daerah yang menjabat sebagai Ketua IPHI. Sebelumnya di Kalimantan Timur. Saya berharap dapat membesarkan organisasi ini di Sulawesi Selatan,” ujar Ahmad.

Baca Juga : Andi Ina Ungkap Kedekatannya Dengan Pesantren DDI Mangkoso

Hal senada disampaikan Yunus HJ, dia berharap IPHI Sulsel tetap bisa menjaga kemuliaan dan kemabruran haji warga dengan berbagai program nantinya.

“Tentu kita menginginkan bahwa alumni-alumni haji bisa difasilitasi dengan menjaga kemabruran hajinya. Pembinaan secara rutin baik yang sudah atau belum melaksanakan haji saya kira juga perlu,” jelas Yunus yang dipercaya sebagai Bendahara IPHI Sulsel itu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...