Logo Sulselsatu

Rusia Gelar Kontes Kecantikan Bagi Prajurit Perempuan di Tengah Situasi Perang

Asrul
Asrul

Senin, 14 Maret 2022 13:49

istimewa
istimewa

SULSELSATU.comRusia menggelar kontes kecantikan militer bagi para tentara perempuan, di tengah situasi perangnya dengan Ukraina.

Kabarnya, tentara perempuan yang ikut serta dalam kontes kecantikan itu merupakan bagian dari Pasukan Rudal Strategis Rusia.

Seorang narasumber mengatakan kepada majalah militer, Red Star, bahwa sekitar 40 tentara perempuan ambil bagian dalam kontes kecantikan bernama Makeup under Camouflage. Selain itu, ada beberapa keterampilan yang dilombakan dalam kontes kecantikan ini, demikian seperti dikutip dari Mirror UK.

Baca Juga : Mengejutkan! Biden Diam-diam Kunjungi Ukraina di Tengah Invasi Rusia

“Tes pertama untuk tim yang berpartisipasi di kontes kecantikan ini adalah mengaplikasikan riasan tempur,” kata seorang narasumber kepada majalah militer Red Sar, seperti dilansir dari Kumparan.com.

Di kontes ini, para prajurit perempuan juga diminta untuk mengatasi serangan di zona perang tiruan. Zona perang ini kabarnya sudah dirancang dengan serangan semacam radiasi, kimia, dan biologi. Mereka diminta untuk mengenakan masker pelindung gas beracun dan pakaian pelindung khusus.

Tak hanya itu, para tentara perempuan itu juga diminta untuk merakit dan membongkar senapan. Setelah itu, diminta untuk menembak dengan senapan serbu Kalashnikov AK-74 hingga melempar granat.

Baca Juga : Jerman Kirim Tank ke Ukraina, Putin Murka Ancam Lawan Pakai Nuklir

Terakhir, ada kontes yang disebut ‘braind ring’. Di kontes ini, para tentara perempuan akan diuji soal pengetahuan umum. Selain itu, mereka juga akan menghadapi ujian kreatif dan kuliner.

Seorang narasumber melanjutkan, bahwa tidak semua peserta yang ikut dalam kontes kecantikan itu adalah prajurit militer muda. “Ada satu prajurit, yakni Olga Kirillova yang sudah menjadi seorang nenek. Ia memiliki putri berusia 23 tahun dan cucu berusia 3 tahun,” lanjut narasumber.

Nenek tersebut bertugas di divisi Teykov dan merupakan bagian dari Pasukan Rudal Strategis Rusia. Ia juga diketahui memiliki keahlian dalam menembak.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar05 Mei 2024 20:24
Danny Pomanto Berhasil Buat Makassar Diakui Dunia, Masuk Daftar Smart City Indeks 2024
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto berhasil mengantarkan Kota Makassar menuju status Kota Dunia. Makassar masuk salah satu dari tiga kota di Indo...
Pendidikan05 Mei 2024 19:13
Pemkab Gowa Kirim 45 Peserta Ikut MTQ Sulsel, Bupati Adnan Datang Berikan Semangat
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengirim 45 peserta untuk ikut dalam kegiatan MTQ XXXIII Tingkat Provinsi Sulsel yang berpusat di Kabupaten Takalar...
Metropolitan05 Mei 2024 19:09
3 Ribu Warga di Kecamatan Latimojong Masih Terisolasi, Distribusi Bantuan Terkendala Cuaca Buruk
SULSELSATU.com, LUWU – Pemerintah Provinsi Sulsel telah berupaya menyalurkan bantuan ke Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, kemarin, Sabtu, 4 ...
Ekonomi05 Mei 2024 18:35
Cetak Laba Rp15,98 Triliun Pada Triwulan I 2024, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencetak laba Rp15,98 triliun hingga akhir Triwulan I 2024. Atas pencapai...