Logo Sulselsatu

Rektor UNM Keluarkan Surat Edaran Cuti Bersama dan Libur Nasional Idul Fitri 1443 H

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 30 April 2022 10:30

Rektor UNM Keluarkan Surat Edaran Cuti Bersama dan Libur Nasional Idul Fitri 1443 H

 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) telah resmi menetapkan cuti bersama dan libur nasional di hari raya idul Fitri 1443 H kepada seluruh civitas akademika UNM.

Aturan tersebut menyusul adanya surat edaran dari Rektor UNM, Prof. Husain Syam, per tanggal 27 April 2022, dengan nomor 1648/UN36/TU/2022 tentang ditetapkannya cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Dalam surat edarannya, Rektor UNM menyampaikan bahwa jadwal cuti bersama hari raya idul Fitri jatuh pada tanggal 29 April hingga 6 Mei 2022.

Sementara, libur nasional hari raya idul Fitri jatuh pada hari Senin 2 Mei hingga 8 Mei 2022, sehingga aktivitas di kampus akan aktif kembali pada Senin tanggal 9 Mei 2022 mendatang.

Dalam isi surat edaran itu juga terdapat imbauan, bagi para Penanggung Jawab Unit Kerja dalam lingkungan UNM sebelum meninggalkan ruangan kerja agar melakukan langkah-langkah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, yakni:

Mengamankan kunci ruangan kantor dan memastikan pintu serta jendela dalam keadaan tertutup agar terhindar dari pencurian.

“Semua peralatan listrik antara lain AC, Kulkas, TV dan sebagainya dicabut dari listrik agar tidak menimbulkan kebakaran,” begitu bunyi point dalam surat edaran tersebut.

Kemudian, semua kendaraan dinas UNM yang terparkir dalam kampus selama liburan agar diamankan dari pengrusakan dan pencurian.

Pada malam hari cukup menyalakan lampu luar saja. Semua aktivitas dalam kampus selama liburan agar dikoordinasikan dengan pihak pengamanan kampus.

Terakhir, Prof Husain Syam menyampaikan ucapan selamat idul Fitri kepada seluruh civitas akademika UNM yang senantiasa kembali fitri selama menjalan ibadah di bulan suci Ramadan tahun ini.

“Semoga kita semua kembali fitri. Dari lubuk hati yang terdalam, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga Allah menerima amal ibadah Ramadan kita semua. Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah,” ucap Prof Husain. Burhanudin UNM, melaporkan.

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Mei 2022 01:05
Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Wali Kota Danny Gagas Pembangunan Religius Park
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Ramah tamah hari raya Waisak yang digelar Persatuan Umat Budha Ind...
Video16 Mei 2022 22:50
VIDEO: Jalan Rusak Parah, Mobil Ambulans yang Bawa Jenazah Ikut Terjebak
SULSELSATU.com – Akses jalan Batuputih-Sangkulirang, Kalimantan Timur mengalami rusak parah. Akibatnya Mobil ambulans Puskesmas Biduk yang sedan...
Makassar16 Mei 2022 22:06
KPK Puji Kinerja Gubernur Andi Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Wilayah IV Komisi Pemberantasan Ko...
Kesehatan16 Mei 2022 21:35
Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik, NIPAH Park Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – NIPAH Park berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menghadirkan gerai donor darah. Gerai dono...