Logo Sulselsatu

Hadiri HUT Jeneponto ke-159, Gubernur Sulsel : Daerah Ini Unik

Dedy
Dedy

Senin, 02 Mei 2022 00:02

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Int)
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Int)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar peringatan hari jadi Jeneponto ke-159, Minggu (01/05/2022) di Aula Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto dg Pasewang.

Dalam acara tersebut, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Kabupaten yang berjuluk Butta Turatea ini dikenal kaya akan situs sejarah, budaya, kuliner, Wisata dan kearifan lokalnya.

Pada acara yang berlangsung khidmat dan istimewa digelar dalam suasana bulan suci Ramadhan itu, ia mengaku sering menyempatkan diri untuk berkemah disalah satu destinasi wisata di Kecamatan Rumbia, Jeneponto.

Bahkan kata dia, dirinya mengaku beberapa kali melakukan penanaman pohon mangrove karena melihat potensi pesisir kabupaten Jeneponto yang panjang dan ideal.

“Kabupaten Jeneponto adalah daerah yang unik dianugerahi Allah banyak karunia seperti kedalaman sejarah, budaya dan kearifan lokal, selain itu potensi alam yang luar biasa menjadikan Turatea sebagai tanah yang makmur dan maju”katanya.

Sementara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan, hajatan sakral yang dilaksanakan setiap tahunnya ini dijadikan momentum refleksi terhadap jejak historikal Kabupaten Jeneponto yang panjang.

“Terima kasih bapak gubernur dan seluruh pihak yang telah menyumbangkan pikirannya sehingga Jeneponto hari ini dan dimasa-masa yang akan datang menjadi lebih baik,”pungkas Iksan.

Diakhir acara, Sudirman Sulaiman secara simbolis menyerahkan bantuan keuangan untuk pembangunan inprastruktur dan rehap Masjid agung sebesar Rp 10 Milyar kepada Bupati Jeneponto.

Penulis Dedi

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama20 Mei 2022 20:49
Seorang Guru di Jeneponto Mengaku Korban Arogansi Oknum Kepsek di Jeneponto
SULSELSATU.com, Jeneponto – Seorang Guru Bantu di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Yulianti Yudin, mengaku menjadi korban dugaan Arogansi K...
Makassar20 Mei 2022 20:37
Sekda Kota Makassar Buka Pelatihan Prajabatan CPNS Tahun 2021
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, M. Ansar, secara resmi membuka pelatihan dasar (Latsar) Prajabatan CPNS Form...
Berita Utama20 Mei 2022 19:24
Digugat Pelanggaran Hak Cipta, Pegadaian Ungkap Sejarah Hingga Izin Tabungan Emas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pegadaian (Persero) digugat atas pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas senilai Rp322,5 miliar. PT Pegadaian ...
Video20 Mei 2022 19:03
VIDEO: Pura-pura Tanya Alamat, Seorang Ibu-ibu Jadi Korban Perampasan Kalung oleh Dua Pencuri
SULSELSATU.com – Seorang ibu-ibu jadi korban penjambretan kalung oleh dua pencuri yang berpura-pura menanyakan alamat. Korban tersebut diketahui...