Logo Sulselsatu

Hadiri HUT Jeneponto ke-159, Gubernur Sulsel : Daerah Ini Unik

Dedy
Dedy

Senin, 02 Mei 2022 00:02

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Int)
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Int)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar peringatan hari jadi Jeneponto ke-159, Minggu (01/05/2022) di Aula Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto dg Pasewang.

Dalam acara tersebut, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Kabupaten yang berjuluk Butta Turatea ini dikenal kaya akan situs sejarah, budaya, kuliner, Wisata dan kearifan lokalnya.

Pada acara yang berlangsung khidmat dan istimewa digelar dalam suasana bulan suci Ramadhan itu, ia mengaku sering menyempatkan diri untuk berkemah disalah satu destinasi wisata di Kecamatan Rumbia, Jeneponto.

Bahkan kata dia, dirinya mengaku beberapa kali melakukan penanaman pohon mangrove karena melihat potensi pesisir kabupaten Jeneponto yang panjang dan ideal.

“Kabupaten Jeneponto adalah daerah yang unik dianugerahi Allah banyak karunia seperti kedalaman sejarah, budaya dan kearifan lokal, selain itu potensi alam yang luar biasa menjadikan Turatea sebagai tanah yang makmur dan maju”katanya.

Sementara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan, hajatan sakral yang dilaksanakan setiap tahunnya ini dijadikan momentum refleksi terhadap jejak historikal Kabupaten Jeneponto yang panjang.

“Terima kasih bapak gubernur dan seluruh pihak yang telah menyumbangkan pikirannya sehingga Jeneponto hari ini dan dimasa-masa yang akan datang menjadi lebih baik,”pungkas Iksan.

Diakhir acara, Sudirman Sulaiman secara simbolis menyerahkan bantuan keuangan untuk pembangunan inprastruktur dan rehap Masjid agung sebesar Rp 10 Milyar kepada Bupati Jeneponto.

Penulis Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...