Logo Sulselsatu

Ridwan Kamil Temui Gubernur Andalan, Masjid 99 Kubah Jadi Bahasan

Asrul
Asrul

Minggu, 08 Mei 2022 10:21

Ridwan Kamil Temui Gubernur Andalan, Masjid 99 Kubah Jadi Bahasan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima kedatangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) bersama istri Atalia Praratya di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, kemarin.

Mereka berbincang terkait pembangunan dan pemanfaatan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Ridwan Kamil yang menjadi desainer dari masjid ini baru berkesempatan melihat langsung bentuk fisik Masjid yang berada di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) ini. Ia mengaku terkesan.

Ridwan Kamil pun memuji komitmen gubernur Andi Sudirman dalam upaya penyelesaian pembangunan hingga dimanfaatkan oleh masyarakat

Baca Juga : KPK Puji Kinerja Gubernur Andi Sudirman

“Pak Gub, waktu pas buka jendela, Alhamdulillah terlihat indahnya Masjid Kubah 99 Asmaul Husna ini,” kata Ridwan Kamil.

“Hari ini pertama kalinya berkunjung ke Masjid pinggir laut ini setelah dibangun,” tambahnya.

Ia berharap masjid yang menjadi tempat ibadah ini, juga dapat menjadi ikon di Kota Makassar dan menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar.

Baca Juga : Ruas Pinrang-Rappang Mulai Dikerjakan, PUTR Siapkan Anggaran Rp37 Miliar

“Kalau Paris punya Eiffel, Kota Makassar punya Masjid Kubah yang jadi ikon,” ucapnya.

Keindahan Masjid yang berada di kawasan CPI ini tidak terlepas dari komitmen Gubernur Andi Sudirman untuk menuntaskan penyelesaiannya. Dimana sebelumnya pembangunannya sempat terhenti.

Tahun ini, masjid tersebut telah dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah. Dan juga menjadi wisata religi bagi masyarakat.

Baca Juga : Dulu Dikuasai Asing, Bandara Sorowako Kini Jadi Milik Pemprov Sulsel

Selain warga lokal juga banyak wisatawan yang datang ke masjid ini. “Ini sudah digunakan untuk salat berjamaah dan baru-baru ini untuk salat Idul Fitri (1443 H),” ungkap Andi Sudirman.

Gubernur termuda di Indonesia juga ini menyatakan komitmen Pemprov menyelesaikan pembangunan masjid agar lebih fungsional dengan sarana yang lebih lengkap.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan agar lebih fungsional. Karena banyak anggaran dari uang rakyat yang sudah masuk. Kita tidak ingin pembangunannya terhenti, dan harus dilanjutkan sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak,” jelasnya.

Baca Juga : Dulu Dikuasai Asing, Bandara Sorowako Kini Jadi Milik Pemprov Sulsel

Di tahun 2021 Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinannya menggelontorkan dan Rp23 miliar untuk pembangunan lanjutan. Bahkan, Andi Sudirman menganggarkan Rp45 miliar dalam APBD Sulawesi Selatan 2022 untuk ini.

Jika dibandingkan anggaran APBD 2021, anggaran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna naik dua kali lipat. “Tahun ini dialokasikan Rp45 miliar dan telah lelang, sementara akan memasuki tahap penandatanganan kontrak,” ucapnya.

Di akhir pertemuan RK memberikan cendera mata berupa kain batik yang didesainnya sendiri. Sedangkan Andi Sudirman memberikan oleh-oleh produk UMKM Sulsel yang juga khas Sulsel.

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Mei 2022 18:21
Presiden Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker
SULSELSATU.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Hal t...
Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...
Video17 Mei 2022 16:07
VIDEO: Viral, Bocah Ini Nangis Gegara Tidak Ada Fotonya Di Album Pernikahan Orang Tuanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu bersama anaknya tengah melihat-lihat album foto pernikahannya. Bocah tersebut tampak me...