Logo Sulselsatu

Gali Potensi Disabilitas, Kemenpora Akan Gelar Pelatihan Pendampingan Tingkat Nasional di Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 10 Mei 2022 18:46

Gali Potensi Disabilitas, Kemenpora Akan Gelar Pelatihan Pendampingan Tingkat Nasional di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, M Ansar menerima kunjungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, di ruang rapat Walikota, guna membahas terkait pelaksanaan pelatihan pendamping bagi pemuda berkebutuhan khusus kader tingkat Nasional, Selasa (10/05/2022).

Pelatihan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah memberikan perhatian terhadap penyandang disabilitas. Dengan adanya pelatihan ini, pendamping dapat lebih memahami kendala dan kebutuhan dari setiap ragam penyandang disabilitas.

Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Dr Amar Ahmad, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Makassar sebagai Gerbang bagi Indonesia bagian timur, diharapkan dapat menjadi pusat pelaksanaan pelatihan.

“Dengan adanya pelatihan ini, para pendamping dapat menggali lebih dalam potensi dari individu penyandang disabilitas,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Kota Makassar, menyampaikan kesiapan dalam pelaksanaan yang rencananya akan digelar pada tanggal 24-28 Mei, dengan menghadirkan Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto, selaku narasumber.

“Hal ini sejalan dengan Perda Kota Makassar No 6/2019 tentang kepemudaan, yang didalamnya telah mengatur tentang disabilitas, dan nantinya akan melibatkan berbagai stakholder terkait, serta komunitas pendamping disabilitas pemuda,” tuturnya.

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...