Logo Sulselsatu

Sambut Kedatangan Dubes AS, Danny Akan Persiapkan Presentase Program Ibu dan Anak

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 12 Mei 2022 15:43

Sambut Kedatangan Dubes AS, Danny Akan Persiapkan Presentase Program Ibu dan Anak 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – USAID Indonesia – Duta Besar (Dubes) Amerika dijadwalkan bakar berkunjung secara langsung ke Kota Makassar. Rencananya kunjungan Dubes Amerika dijadwalkan oada tanggal 17 Mei 2022 mendatang. Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan pelaksanaan MPHD.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh tim USAID Momentum, Senior Program Manager South Sulawesi, Salwa Mochtar saat melakukan audience dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) , di Kediaman pribadinya, Kamis (12/5/2022).

Danny mengapresiasi, apalagi katanya, pihak Usaid sudah banyak membantu pemerintah kota Makassar, salah satunya perkuatan masyarakat sipil.

“Saya kira ini kunjangan ke dua kalinya selama saya memimpin. Ini kehormatan bagi kita semua untuk berkaloborasi dengan program-program kami,” ucapnya.

Rencananya, Danny akan menyiapkan beberapa program yang akan di presentasekan dihadapan dubes AS.

Tentang kesehatan ibu dan anak menjadi salah satu program yang akan disampaikan Danny nantinya.

“Saya sempat bertanya kenapa makassar? Dan semua juga heran. Mungkin makassar memiliki daya tarik tersendiri. Kami bersyukur bisa berkaloborasi,” sebutnya.

Sementara, Senior Program Manager South Sulawesi, Salwa Mochtar mengatakan kunjungan Dubes AS ini untuk meninjau pelaksanaan kerjasama yang sudah berlangsung sejak september 2021 tahun lalu.

“September tahun lalu dan akan berlangsung hingga di 2025 leading sektornya dinas kesehatan. Nantinya ini kita fokus mengunjungi rumah sakit ibu dan anak kartini,” pungkasnya.

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...