Logo Sulselsatu

Rektor UNM Resmikan Gedung Baru Kampus V Parepare, optimis Wujudkan Prodi Pendidikan Kedokteran

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 15 Mei 2022 10:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, meresmikan Gedung Serbaguna Kampus V UNM Parepare. Sabtu (14/5/2022)

Husain Syam mengatakan dengan adanya gedung baru ini, kita jadikan sebagai pusat pelayanan yang tak hanya bagi civitas akademika UNM tapi juga untuk masyarakat umum.

“Alhamdulillah Kita mampu diberi kekuatan sehingga kita mampu menghadirkan dan menyelesaikan, gedung ini diperuntukkan dengan berbagai guna, digunakan untuk agenda akademik, bisa juga digunakan masyarakat umum , ini menjadi cara UNM untuk melayani masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula ia menyampaikan akan menghadirkan Program Studi (Prodi) Pendidikan Kedokteran di gedung baru Kampus V UNM Parepare.

Karena itu, UNM akan melakukan Perjanjian Kerja sama dengan Pemerintah Kota Parepare dan perjanjian kerjasama dengan dua Rumah Sakit setempat yaitu RS dr. Hasri Ainun Habibie dan RS Andi Makkasau. sehingga bisa bersinergi dalam mengakselerasi pembangunan di kota kelahiran Presiden 3 B.J. Habibie

“Apa yang kita lakukan ini merupakan proses pengembangan sehingga menjadi pilihan bagi masyarakat dan kita akan hadirkan Program Studi (Prodi) Pendidikan Kedoteran di gedung baru Kampus V UNM Parepare, karena itu kita akan melakukan perjanjian kerjasama dengan Pemerintah kota Parepare,” ungkapnya.

Sementara itu, melalui Wakil Walikota Kota Parepare Pangerang Rahim, Walikota Parepare Taufan Pawe menyambut hal tersebut dan yakin kehadiran gedung ini mampu meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Selain itu, mampu meningkatkan pengembangan SDM dan segala aspek dalam kemajuan kota Parepare karena kehadiran UNM sejalan dengan visi pembangunan kota.

“Dengan pembagunan gedung ini saya percaya sebagai wujud peningkatan layanan pendidikan, apalagi layakan pendidikan UNM sangat relevan dengan visi pembangunan kota parepare. Ini juga semakin memperkokoh kota Parepare sebagai kota pendidikan, saya yakin UNM mampu meningkatkan kualitas pendidikan di kota Parepare,”harapnya.

Dalam laporan Laporan Pejabat Pembuat Komitmen Ruli Pujiantara, mengatakan kontrak pengerjaan gedung tersebut di mulai di bulan juni tahun 2021 dengan menghabiskan anggaran 27 milyar lebih, dan dan proses pengerjaan sesuai dengan mutu, aturan dan spesifikasi yang berlaku.

“Pekerjaan ini mulai kontrak 22 juni 2021, dibangun 27 milyar bersumber dari PMBP BLU UNM, PT. PT. Antariksa global selesai dengan aturan birokrasi, mutu dan sfesikasi teknis,”

Pada kegiatan itu, dihadiri sejumlah pimpinan dalam lingkup UNM dan Sejumlah unsur pimpinan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare. Burhanuddin UNM, melaporkan.

Kampus Parepare merupakan salah satu tempat kuliah mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang berada di luar Makassar selain kampus Bone.

Kampus UNM Parepare juga membina beberapa program studi dari sepuluh fakultas yang ada di UNM. Semula UNM Parepare hanya membina program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...