Logo Sulselsatu

Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026

Andi
Andi

Rabu, 18 Mei 2022 06:45

Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Wakil Bupati Luwu Timur.

Kedua calon yang mendaftarkan diri sebagai wakil Bupati Luwu Timur berasal dari Unsur Lembaga DPRD Kabupaten Luwu Timur.

Calon pertama yang mendaftarkan diri yaitu Rully Heryawan,S.An Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur Fraksi Hanura dan Calon kedua yang mendaftarkan diri yaitu H.Usman Sadik,S.Sos Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Luwu Timur dari Partai PAN.

Baca Juga : DPRD Luwu Timur Gelar Rapat Paripurna Internal terkait Hasil Laporan Pansus LHP-BPK RI

Berkas Pendaftaran Calon Wakil Bupati Luwu Timur diantarkan langsung oleh kedua kandidat di ruang sekretariat Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Gedung DPRD Kabupaten Luwu Timur.Selasa (17/05/2022)

Rully Heryawan Calon pertama yang mendaftarkan diri menjelaskan Dari 17 syarat pendaftaran ada 2 berkas yang belum diserahkan saat ini diantaranya berkas pengunduran diri sebagai anggota DPRD dan berkas dukungan partai.

“Terkait dengan pengunduran diri itu akan dilakukan setelah ditetapkan sebagai calon sehingga berkas akan diserahkan pada saat penetapan calon, sementara untuk berkas pendukung partai juga menyusul akan diserahkan,”kata Rully.

Baca Juga : Ini Tanggapan DPRD Luwu Timur terkait dengan Kontrak Karya bersama PT Vale

Hal senada juga di sampaikan oleh H.Usman Sadik terkait dengan pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati, memang sudah diagendakan untuk mendaftar hari karena sebelumnya kita disibukkan beberapa agenda di DPRD yang sangat Padat.

“Adapun untuk kelengkapan berkas Kalau untuk kelengkapan berkas pendaftaran, Insyaallah secepatnya dilengkapi, bisa jadi besok sudah tuntas semuanya” Ujar Usman.

Selanjutnya Panitia Pemilihan Wakil Bupati Sisa Masa Jabatan 2021-2026 akan berkerja untuk memeriksa kembali berkas yang telah masuk sebelum resmi ditetapkan sebagai calon Wakil Bupati Luwu Timur.

Penulis : Sucipto

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 Juni 2022 16:10
Komisaris Bank Sulselbar Minta Dukungan Dewan Agar Jadi Tuan Rumah di Daerah Sendiri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisaris dan Direksi Bank Sulselbar meminta dukungan DPRD Sulsel agar bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri. Hal...
Ekonomi30 Juni 2022 15:39
Daerah di Sulawesi yang Sudah Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Besok 1 Juli
SULSELSATU.com – Aturan beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina sudah mulai berlaku besok 1 Juli 2022. Aturan ters...
Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...