Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Instruksikan Koalisi Bersatu Lanjut ke Kabupaten dan Kota

Asrul
Asrul

Kamis, 19 Mei 2022 14:04

Taufan Pawe Instruksikan Koalisi Bersatu Lanjut ke Kabupaten dan Kota

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH) dan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) kembali bertemu.

Pertemuan tersebut dalam rangka Halalbihalal bersama Airlangga Hartarto dengan seluruh ketua DPD I se-Indonesia, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu, 18 Mei 2022.

Taufan Pawe menungkapkan, dalam silaturahmi tersebut, 34 Ketua DPD I Golkar solid mendukung dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden Indonesia pada Pilpres 2024.

Baca Juga : Tak Hanya Pilpres, Airlangga Sebut Golkar, PAN, dan PPP Sepakat Koalisi Hingga ke Daerah

“Tak ada tawar menawar lagi. Kita sudah solid dalam mengantarkan simbol kemuliaan partai kita bapak Airlangga Hartarto terpilih presiden,” tegas TP kepada awak media.

Walikota Parepare dua periode ini mengatakan, pertemuan tersebut turut menyikapi isu perpecahan di tubuh Partai Golkar. Bagi para ketua DPD I, isu tersebut hanya ingin memecahkan kekuatan Partai Golkar yang sudah solid.

“Kami menganggap isu liar pergatian ketum itu hanya upaya pihak luar menggangu fokus kami untuk bekerja kebesaran partai. Karena mereka sudah tahu bagaimana kekuatan besar kita,” jelasnya.

Baca Juga : DPP Bertekad Kembalikan Kejayaan Golkar di Pulau Sulawesi Tahun 2024

Ketua Ormas MKGR menambahkan, Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada Golkar Sulsel yang bergerak cepat menindaklanjuti koalisi Indoensia Bersatu Golkar, PAN, dan PPP.

“Alhamdulilah kita mendapat apresiasi dari bapak ketum (Airlangga). Karena Sulsel sendiri termasuk yang pertama kali menindaklanjuti koalisi tersebut,” tambahnya.

Taufan Pawe menjelaskan, Koalisi Indonesia Bersatu, Golkar, PAN, PPP
Sulsel akan turun ke tingkat DPD II.

Baca Juga : Wacana Penundaan Pemilu, Pengamat: Ancaman Demokrasi Semu

“Insya Allah kami menginstruksikan untuk melakukan hal yang sama di kabupaten kota masing-masing,” pungkasnya.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 Juni 2022 16:10
Komisaris Bank Sulselbar Minta Dukungan Dewan Agar Jadi Tuan Rumah di Daerah Sendiri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisaris dan Direksi Bank Sulselbar meminta dukungan DPRD Sulsel agar bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri. Hal...
Ekonomi30 Juni 2022 15:39
Daerah di Sulawesi yang Sudah Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Besok 1 Juli
SULSELSATU.com – Aturan beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina sudah mulai berlaku besok 1 Juli 2022. Aturan ters...
Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...