Logo Sulselsatu

Sinyal IAS Gabung Golkar Makin Kuat Pasca Temui Nurdin Halid

Asrul
Asrul

Rabu, 25 Mei 2022 18:35

Sinyal IAS Gabung Golkar Makin Kuat Pasca Temui Nurdin Halid

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasca tak terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menguat akan kembali ke Partai Golkar.

Isu kembalinya IAS makin kuat pasca menemui Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid sebanyak dua kali

Pertemuan pertama berlangsung di Kantor Wisma NH di Jakarta. Kedua dilanjutkan di kediaman pribadi Nurdin Halid, Jalan Mapala Kota Makassar. Keduanya tampak berbincang empat mata.

Baca Juga : IAS Bakal Dapat Jabatan Ketua Relawan Pemenangan Golkar

IAS mengenakan busana kasual, baju kaos dipadu celana jeans dan kopiah hitam. Sementara NH memakai baju kokoh biru muda.

Kepada awak media, Nurdin Halid membenarkan pertemuan tersebut. Ia menerima kunjungan IAS dua kali pada bulan ramadan lalu.

“Pak IAS datang bertamu dua kali. Pertama di kantor saya di Jakarta, kedua dilanjutkan di rumah, Jalan Mappala di Makassar. Pak IAS meminta restu kembali ke Golkar. Saya merestui dan menyambut baik keinginan Pak IAS,” kata Nurdin Halid, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga : Nurdin Halid Kembali “Kuningkan” Ilham Arief Sirajuddin

Bagi Nurdin Halid, IAS adalah sosok politisi pertarung. Kehadirannya diyakini akan menambah kekuatan Partai Golkar menghadapi pemilu legislatif 2024.

“Golkar adalah rumah Pak IAS. Golkar membutuhkan sosok pertarung seperti Pak IAS dalam rangka bertarung menghadapi pemilu 2024,” kata Nurdin Halid.

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) itu melanjutkan, IAS punya kenangan manis bersama Partai Golkar.

Baca Juga : Farouk Betta Undang Seluruh Kader Golkar Hadiri Deklarasi Airlangga Hartarto Calon Presiden

IAS mengawali karier politiknya sebagai anggota DPRD Sulsel periode 1999-2004 melalui Partai Golkar.

Kedua IAS terpilih jadi Wali Kota Makassar dua periode melalui Partai Golkar.

Ketiga, IAS memimpin DPD I Golkar Sulsel bertarung pemilu legislatif 2009 di Sulsel. Di tangannya, ia berhasil mempertahankan dominasi Golkar Sulsel saat itu.

Baca Juga : Farouk Betta Undang Seluruh Kader Golkar Hadiri Deklarasi Airlangga Hartarto Calon Presiden

“Kembalinya Pak IAS akan menambah kekuatan dan energi Partai Golkar menghadapi pemilu 2024. Pak IAS ini sosok petarung, punya leadership kuat dalam melahirkan tokoh-tokoh politik,” kata NH.

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...
Video30 Juni 2022 14:06
VIDEO: Detik-detik Ketua Banggar DPR RI Ambruk depan Meja Sidang Paripurna
  SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik Ketua Banggar DPR RI, Muhidin Mohammad Said, terjatuh. Ia terjatuh tepat di depa...
Politik30 Juni 2022 13:24
Golkar Sulsel Terpecah, Kader di Daerah Minta Elit DPD I Tetap Solid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perpecahan ditubuh DPD I Golkar Sulsel diharap tak berlarut-larut, sebab bila hal itu terus berlanjut, dikhawatirkan ...