Logo Sulselsatu

Begini Persiapan Bawaslu Jeneponto Jelang Pemilu 2024

Dedy
Dedy

Rabu, 22 Juni 2022 20:00

Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful (Foto/Dedi)
Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful (Foto/Dedi)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jeneponto mengaku telah mempersiapkan diri menyambut pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar tahun 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful kepada sulselsatu.com Rabu 22/06/2022 mengatakan, upaya yang akan dilakukan jelang pemilu 2024 yakni perbaikan SDM di internal terlebih dahulu.

“Bawaslu telah mempersiapkan diri untuk mengawasi pemilu 2024, salah satunya yakni peningkatan SDM di jajaran Bawaslu Kabupaten Jeneponto,”ujarnya.

Saiful juga mengaku, ada beberapa persiapan Bawaslu untuk mengawasi tahapan Pemilu salah satunya, pengawasan pemuktahiran data berkelanjutan.

“Perlu diketahui bahwa Bawaslu Jeneponto sangat ketat dalam melakukan pengawasan dengan harapan data pemilu di Jeneponto ini berkualitas,”pungkasnya.

Ia pun berharap agar data pemilih yang terdaftar nantinya tidak lagi ditemukan data pemilih yang tidak memenuhi syarat.

“Hal ini kita lakukan agar pemilih dari sisi penggunaan hak pilih masyarakat lebih baik pada Pemilu 2024 mendatang,”ujarnya.

Untuk menyukseskan pemilu 2024, Saiful berharap semua pihak ikut terlibat dalam pengawasan nantinya.

” Untuk persiapan lain, Bawaslu Jeneponto terus melakukan MOU dengan beberapa stakeholder untuk ikut mengambil bagian. Diantaranya mendorong agar terlibat langsung mengawasi tiap tahapan pemilu,”kata dia.

Penulis Dedi

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...