Logo Sulselsatu

PT Vale Salurkan 55.800 Blood Lancet ke PMI Luwu Timur

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Rabu, 22 Juni 2022 13:43

Manager External Relation PT Vale, Endra Kusuma serahkan bantuan blood lancet kepada Wakil Ketua Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia PMI Lutim, Madras (dok. PT Vale)
Manager External Relation PT Vale, Endra Kusuma serahkan bantuan blood lancet kepada Wakil Ketua Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia PMI Lutim, Madras (dok. PT Vale)

SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – PT Vale Indonesia Tbk salurkan bantuan kepada masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Timur. Bantuan berupa paket blood lancet, yakni alat medis berupa jarum sekali pakai untuk mengetes kadar gula darah ketika kolesterol, asam urat, dan sebagainya.

Sebanyak 279 boks yang berisi 55.800 unit blood lancet diserahkan oleh Manager External Relation PT Vale, Endra Kusuma kepada Wakil Ketua Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia PMI Lutim, Madras, Selasa (21/6/2022) di External Relations & Corporate Affairs Office Jalan Ternate, Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Madras menyampaikan apresiasi kepada PT Vale yang terus membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat di Luwu Timur, lewat bantuan blood lancet tersebut.

Baca Juga : Didukung PT Vale, Milenial Pomalaa Melek Pertanian Organik

“Blood lancet ini sangat membantu, sangat-sangat dibutuhkan oleh masyarakat Luwu Timur. Saya mewakili PMI Lutim mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya dan kerjasamanya,” kata Madras.

Dia menjelaskan, selama ini PT Vale telah berkontribusi besar dalam hal kesehatan masyarakat. “Bantuan ini bukan pertama kali. Ketika bencana alam melanda PT Vale selalu hadir di tengah masyarakat sehingga dapat terkendali,” ucap Madras.

Sementara itu, Director of External Relation PT Vale, Endra Kusuma mengatakan, sejauh ini jalinan kerjasama dengan PMI berjalan baik. Terbaru, PT Vale turut andil dalam pembangunan Unit Transfusi Darah (UTD) di Luwu Timur.

Baca Juga : Konsisten Dorong Kemandirian Masyarakat, PKPM PT Vale Raih Award Kemendes PDTT 2022

Penyaluran bantuan puluhan ribu blood lancet ini diharapkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dari aspek kesehatan atau kegiatan kemanusian yang dijalankan PMI Luwu Timur. PT Vale juga turut membantu pendistribusian peralatan medis ini.

“Sinergi dan kolaborasi dengan PMI akan dilakukan secara konsisten, kontinyu. Tidak hanya sampai bantuan ini. Selanjutnya kami juga akan membantu mendistribusikan bantuan tersebut,” kata Endra.

Dia menyampaikan PT Vale berkomitmen penuh untuk turut berkontribusi kepada masyarakat, sejalan dengan nilai-nilai perusahaan yang dianut.

Baca Juga : RUPS Tahunan 2022 PT Vale, Putuskan Perubahan Direksi dan Komisaris Hingga Tidak Ada Pembagian Dividen

“Yakni aktif mendengarkan dan berinteraksi dengan masyarakat. Karena PT Vale hadir untuk meningkatkan kualitas hidup dan membangun masa depan bersama yang lebih baik,” ungkap Endra.

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...
Video30 Juni 2022 14:06
VIDEO: Detik-detik Ketua Banggar DPR RI Ambruk depan Meja Sidang Paripurna
  SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik Ketua Banggar DPR RI, Muhidin Mohammad Said, terjatuh. Ia terjatuh tepat di depa...
Makassar30 Juni 2022 11:35
Hutan Mangrove Lantebung Jadi Unggulan Lorong Wisata di Tamalanrea
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Lorong Wisata (Longwis) yang kini sedang dijalankan oleh Pemeritah Kota Makassar diharap bisa menjadi pemanti...