Logo Sulselsatu

IKA Unhas Bakal Bangun Proyek Twin Tower di CPI

Asrul
Asrul

Rabu, 29 Juni 2022 19:00

IKA Unhas Bakal Bangun Proyek Twin Tower di CPI

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proyek pembangunan Twin Tower yang sempat jalan di tempat pasca ditinggal Nurdin Abdullah akhirnya dapat kabar baik.

Plt Direktur Utama PT SCI atau Perseroda Sulsel Yasir Mahmud mengatakan sudah ada investor akan melanjutkan pembangunan Twin Tower yang berlokasi di kawasan CPI, Makassar.

Yasir mengatakan sejumlah investor telah membangun komunikasi ke pihaknya untuk melanjutkan pembangunan tersebut. Salah satunya IKA Unhas yang saat ini dikomandoi oleh Andi Amran Sulaiman.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Apresiasi Kerja Keras Yasir Machmud Majukan PT SCI

“Investor baru sudah ada, ada beberapa (menawarkan diri melanjutkan Twin Tower), namun yang mengerucut ke IKA Unhas,” ujar Yasir usai rapat kerja bersama Komisi C DPRD Sulsel, Rabu (29/6/2022).

Yasir mengatakan proyek Twin Tower ini sedang digodok konsep kerjasamanya seperti apa, baik antara IKA Unhas, SCI dan Pemprov Sulsel.

“Soal Twin Tower sementara kita bahas, SCI sebagai inisiator untuk pembangunan Twin Tower dengan konsep Kerjasama Pemanfaatan (KSP),” jelasnya.

Baca Juga : 2 Petinggi MK Siap Mengajar dan Berpartisipasi Aktif di IKA Unhas

“Soal lahan belum ada penyerahan dari Pemprov, jadi yang sekarang kita tidak kejar itu, tapi konsep KSP yang kita ajukan. Jadi KSP itu kerjasama pemanfaatan PT SCI beserta dengan investor. IKA Unhas akan membangun setelah 30 tahun kemudian baru akan dikembalikan (ke pemerintah),” sambungnya.

Mantan politisi Golkar tersebut menjelaskan, bila Pemprov Sulsel telah menyetujui dengan konsep KSP, maka pembangunannya akan dikerjakan tahun ini juga.

Persoalan lahan yang sempat dipersoalkan Pemkot Makassar, Yasir mengklaim sudah tidak ada masalah karena Perda RTRW Ptovinsi telah ada.

Baca Juga : Jusuf Kalla Dipastikan Hadiri Pelantikan Amran Sulaiman Sebagai Ketua IKA Unhas

“Soal RTRWnya kan sudah ada Perda provinsi, artinya sudah tidak ada masalah, tinggal konsep kerjasamanya antara SCI dengan Pemprov seperti apa,” demikian Yasir.

Untuk diketahui, IKA Unhas di era Amran Sulaiman telah memiliki dua perusahaan, masing-masing PT Alumni Kampus Merah dan PT Agro Benua Maritim.

PT Alumni Kampus Merah dengan komposisi Salahudin Alam selaku Direktur Utama, Irwan Patawari Komisaris Utama dan Sukriansyah Latief selaku pemegang saham.

Baca Juga : Jusuf Kalla Dipastikan Hadiri Pelantikan Amran Sulaiman Sebagai Ketua IKA Unhas

Sementara PT Agro Benua Maritim dipimpin oleh Kamaruddin selaku Direktur Utama, Marwan Husain selaku Komisaris Utama dan Sukriansyah Latief pemegang saham.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...