Logo Sulselsatu

Kejuaraan Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar Resmi Dibuka

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 07 Agustus 2022 19:02

Kejuaraan Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar Resmi Dibuka

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kejuaraan sepak bola Piala Ketua DPRD Kota Makassar tahun 2022 kembali bergulir. Turnamen tersebut mempertemukan enam tim terbaik di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu, (07/08/2022).

Kejuaraan sepak Bola Piala Ketua DPRD Kota Makassar ini merupakan bagian kegiatan dari “Festival Daeng Ta’ Ri Lakkang”.

Khusus Kejuaraan Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar, dibuka secara langsung oleh Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto dan dihadiri langsung oleh Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, Lurah Lakkang Irwan, dan Pembina Olahraga Kelurahan Lakkang Sukarno Lallo.

Pembina olahraga kelurahan Lakkang, kecamatan Tallo Kota Makassar, Sukarno Lallo menyatakan turnamen tersebut merupakan komitmen Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo untuk menciptakan persatuan dan persaudaraan di Kelurahan Lakkang yang rutin setiap tahunnya di gelar.

“Turnamen ini merupakan komitmen Bapak Ketua DPRD, Rudianto Lallo, untuk menciptakan Persatuan dan persaudaraan di Lakkang”ungkapnya.

Lebih lanjut, Sukarno menyampaikan bahwa dalam festival Daeng Ta Ri Lakkang ini, tak hanya menghadirkan pertandingan sepak bola, tetapi sejumlah pertandingan seperti Sepak Takraw, lomba dayung, lomba senam hingga pada pertandingan Esport juga akan di tampilkan pada festival tersebut.

Rangkaian kegiatan tersebut, Kata Sulo, untuk menciptakan generasi muda yang lebih berbakat dalam bidang olahraga.

“Saya juga sampai pak ketua, bahwa dalam festival ini tidak hanya pertandingan sepak bola, tetapi ada pula pertandingan sepak takraw, lomba dayung, tarik tambang dan lain lain sebagainya” ungkap SULO sapaan Akrabnya.

Untuk itu, Sukarno berharap KONI Makassar dapat mendukung secara penuh kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto mengaku siap mendukung pengembangan olahraga di kelurahan Lakkang.

Bahwa ia berjanji untuk menjadi Lakkang sebagai salah satu lokasi pembangunan Sport center mini di Kota Makassar.

“InsyaAllah kita bantu sepak bolanya, Kita akan buat konsepnya ini Lakkang, untuk menjadi salah satu pengembangan olahraga, kita akan buat sport center mini di sini, ” ucapnya.

 

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...