Logo Sulselsatu

Dihadapan Maba UNM, Pangdam XIV Hasanuddin dan Rektor UNM: Memberi Motivasi Kedepan Lebih Baik

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 18 Agustus 2022 19:07

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki menghadiri Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kegiatan yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Kamis (18/08/2022). Berlangsung dengan lancar yang disambut langsung oleh Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam,

Rektor UNM Prof. Husain Syam menyebutkan kegiatan PKKBM sangat penting bagi seluruh mahasiswa agar bisa mengetahui dan mengenali Lingkupnya ketika memasuki tahap kuliah.

“Pada kesempatan ini saya sedikit memperkenalkan seluruh pimpinan dan Civitas Akademika UNM yang hadir dan pengenalan ini juga bagian dari pengenalan lingkungan, dan seluruh pimpinan fakultas,” tandas Prof. Husain.

Ia menuturkan mahasiswa UNM yang dikukuhkan tersebut. berasal dari berbagai penjuru tanah air Indonesia.

“Mulai dari Pulau Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Maluku, dan Papua semua ada di UNM ini membuktikan bahwa UNM merupakan Perguruan Tinggi Negeri terbesar di Timur Indonesia,” ucap Prof. Husain.

Sementara Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mengatakan pada kesempatan tersebut dirinya memberikan motivasi terkait bagaimana perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan, sambung Andi Muhammad sapaannya lantaran pelaksanaan PKKMB UNM masih suasana peringatan HUT RI yang ke 77 tahun.

“Jadi ini kan masih momentum hari kemerdekaan RI yang ke 77 tahun dan tadi sedikit saya ulas tentang mengenang jasa para pahlawan, dan saya memberikan gambaran para pahlawan kita supaya,” tandas Andi Muhammad.

Ia menuturkan apa yang dirinya sampaikan merupakan bagian mengingatkan kepada seluruh mahasiswa, karena sejarah perjuangan para pahlawan para mahasiswa baru yang dikukuhkan sebelumnya telah mereka dapatkan.

“Sebenarnya apa yang saya sampaikan
bagian dari mengingatkan kemudian saya bangga akan kegiatan seperti ini dan saya juga terharu dengan melihat mereka, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini ada 11 ribu lebih dari berbagai suku daerah datang ke sini dan saya mereka,” ujarnya.

Harapan Rektor Prof. Husain Syam, untuk anak-anakku yang dikukuhkan hari ini harus betul-betul belajar dengan baik dengan menggunakan kesempatan sebaik mungkin.

“Anak-anakku kedepannya yang merupakan generasi millenial dengan masa depan yang lebih baik, dan saya tekankan agar benar-benar memanfaat waktu dalam menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi, makanya sedikit saya memberikan motivasi supaya nanti betul-betul selama menghadapi perkuliahan jangan main-main manfaatkan waktu yang ada supaya maksimal,” tutupnya.
Humas Institusi UNM Burhanuddin, mewartakan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar29 April 2024 10:11
Dinas PU Makassar Gelar Sosialisasi Tangki Septik Individual Perkotaan T.A 2024 di 3 Kelurahan Kecamatan Sangkarrang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Bidang (Kabid) Sanitasi, Air Bersih Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Rahmi Indry, membuka acara Sosial...
Ekonomi28 April 2024 22:02
BRI RO Makassar Catat Rp66 Triliun Transaksi BRImo Selama Triwulan Pertama 2024
BRI Regional Office Makassar mencatat peningkatan transaksi BRImo selama triwulan pertama 2024. Nominal transaksinya mencapai Rp66 triliun....
Sulsel28 April 2024 21:16
25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kabupaten Luwu Utara telah berusia 25 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah yang dipimpin Bupati Indah Pu...
Berita Utama28 April 2024 20:36
Semarak Hari Jadi Jeneponto ke-161 Tahun, Ribuan Warga Hadiri Jalan Sehat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalamrangka memperingati Hari jadi ke- 161 tahun, Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar acara jalan sehat dirangk...