Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Apresiasi Kekompakan Ika SMANSA Rutin Gelar Kegkatan Lari

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 18 September 2022 23:37

Pelepasan peserta lari Ika SMANSA di Kawasan CPI (dokumen: ist)
Pelepasan peserta lari Ika SMANSA di Kawasan CPI (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memuji kekompakan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Makassar (Ika SMANSA) karena konsisten dalam menggelar event lari tingkat nasional.

Hal ini disampaikan saat melepas ribuan peserta SMANSA 10K di Business Park Citraland City Losari Makassar, Kawasan CPI, Minggu (18/09/2022).

“Saya kira Ika SMANSA ini luar biasa, acara ini bukan hanya sekadar olahraga lari semata melainkan ajangnya kita bersilaturahmi,” ujar Danny yang juga alumni SMANSA angkatan 1981.

Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan Pedagang, Danny Pomanto Blusukan ke Pasar Sentral Enrekang

Mulai dari angkatan tua SMANSA hingga yang muda larut dalam event ini. Tercatat angkatan SMANSA yang berpartisipasi mulai dari angkatan 1970 hingga yang paling muda, angkatan 2020.

Kreatifitas Ika SMANSA dalam memadukan ajang silaturahmi antar alumni lintas angkatan dengan event olahraga lari nasional diapresiasi oleh Danny Pomanto.

Panitia penyelenggara Sulsel SMANSA 10K 2022, Maliku Pakambanan mengatakan, ada 2.100 orang peserta yang berpartisipasi. Mereka bersaing di beberapa kategori.

Baca Juga : Dianggap Pemimpin yang Berjuang Untuk Rakyat, Danny Pomanto Dianugerahi Gelar Adat Lunte Sanda Silalong

“Jumlah pesertanya itu 2.100 orang di empat kategori. Ada umum nasional, master dan MRC. Ada juga khusus IKA SMANSA. Ah ini yang menarik, karena yang paling tua yang ikut itu angkatan 1970. Yang paling muda itu 2020,” kata Maliku.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...