Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Apresiasi Kekompakan Ika SMANSA Rutin Gelar Kegkatan Lari

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 18 September 2022 23:37

Pelepasan peserta lari Ika SMANSA di Kawasan CPI (dokumen: ist)
Pelepasan peserta lari Ika SMANSA di Kawasan CPI (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memuji kekompakan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Makassar (Ika SMANSA) karena konsisten dalam menggelar event lari tingkat nasional.

Hal ini disampaikan saat melepas ribuan peserta SMANSA 10K di Business Park Citraland City Losari Makassar, Kawasan CPI, Minggu (18/09/2022).

“Saya kira Ika SMANSA ini luar biasa, acara ini bukan hanya sekadar olahraga lari semata melainkan ajangnya kita bersilaturahmi,” ujar Danny yang juga alumni SMANSA angkatan 1981.

Baca Juga : Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

Mulai dari angkatan tua SMANSA hingga yang muda larut dalam event ini. Tercatat angkatan SMANSA yang berpartisipasi mulai dari angkatan 1970 hingga yang paling muda, angkatan 2020.

Kreatifitas Ika SMANSA dalam memadukan ajang silaturahmi antar alumni lintas angkatan dengan event olahraga lari nasional diapresiasi oleh Danny Pomanto.

Panitia penyelenggara Sulsel SMANSA 10K 2022, Maliku Pakambanan mengatakan, ada 2.100 orang peserta yang berpartisipasi. Mereka bersaing di beberapa kategori.

Baca Juga : Danny Pomanto Hadiri Penyampaian LHP LKPP dan IHPS II TA 2023 BPK RI ke Presiden Jokowi

“Jumlah pesertanya itu 2.100 orang di empat kategori. Ada umum nasional, master dan MRC. Ada juga khusus IKA SMANSA. Ah ini yang menarik, karena yang paling tua yang ikut itu angkatan 1970. Yang paling muda itu 2020,” kata Maliku.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...