Logo Sulselsatu

Kampanye Kesehatan Gigi, Pokja Bunda Paud dan PDGI Barru Bakal Gelar Sikat Gigi Massal

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Minggu, 18 September 2022 09:26

PDGI Kabupaten Barru (dokumen: ist)
PDGI Kabupaten Barru (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, BARRUPokja Bunda Paud dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Barru bakal gelar sikat gigi massal pada Selasa, (20/9/2022) mendatang.

Sikt gigi massal ini akan diikuti 1000 anak dari berbagai sekolah di Kabupaten Barru yang berpusat di Alun-Alun Kota Barru.

Ketua PDGI Barru, drg Ulfah Nurul Huda mengatakan, dalam rangka Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) pihaknya akan mengajak masyarakat untuk terlibat dalam gerakan sikat gigi massal ini.

Baca Juga : Sikat Gigi Massal PDGI dan Pokja Bunda Paud Barru Dihadiri Seribu Anak

“1000 anak akan kita libatkan, nantinya selain gerakan sikat gigi massal juga akan ada kampanye untuk kesehatan gigi dari teman-teman PDGI,” kata Ulfah kepada Sulselsatu.com, Minggu, (18/9/2022).

Sebelumnya, drg Ulfah sendiri terpilih secara aklamasi sebagai ketua PDGI pada Juli 2022 lalu. Musyawarah Cabang (Muscab) dilakukan di The Icon Lounge and Beach, Center Point of Indonesia (CPI), Kota Makassar, pada (3/7/2022) lalu dengan menetapkan drg Ulfah sebagai Ketua Cabang Barru pada masa periode 2022-2025.

Lebih lanjut, Ulfah menyebut keterlibatan PDGI bekerjasama Pokja Bunda Paud ini pertama kali dilakukan dan sangat relevan karena merupakan tupoksi dari keduanya untuk memberikan layanan kampanye pendidikan kesehatan kepada anak-anak.

Baca Juga : Sikat Gigi Massal PDGI dan Pokja Bunda Paud Barru Dihadiri Seribu Anak

“Kita berharap dengan adanya gelaran sikat gigi massal ini bisa menjadi perhatian jika kesehatan gigi sangatlah penting. Sehingga kami mengajak masyarakat tidak hanya rutin melakukan sikat gigi tapi juga menjaga gigi agar tetap sehat,” harapnya kembali.

Penulis : Asriadi Rijal

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...