Logo Sulselsatu

Jelang Pemilu 2024, KPU Jeneponto Gelar Goes to School

Dedy
Dedy

Kamis, 22 September 2022 15:34

Suasana sosialisasi KPU Jeneponto Goes to School (Int)
Suasana sosialisasi KPU Jeneponto Goes to School (Int)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto menggelar sosialisasi bertajuk “Goes to School” di SMAN 9 Jeneponto.

Kegiatan ini dalamrangka mengajak siswa calon pemilih pemula berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024

“Program ini diselenggarakan untuk mendorong mereka (pemilih pemula, red) agar melek politik dan bisa ikut berpartisipasi,” kata Ketua KPU Kabupaten Jeneponto Muhammad Alwi di sela pelaksanaan Program “Goes to School” di SMA Negeri 9 Jeneponto, Kamis, 22/09/2022.

Menurut dia, Program “Goes to School” sebagai salah satu upaya KPU Jeneponto dalam mengenalkan Pemilu dan Pilkada kepada pelajar SMA sebagai pemilih pemula agar mendapatkan informasi yang benar mengenai Pemilu dan Pilkada.

Ditempat yang sama Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Jeneponto Sapriadi Saleh menyebutkan Program “Goes to School” akan dilakukan secara bergiliran di beberapa sekolah SMA dan Sederajat di Jeneponto.

“Kegiatan ini merupakan kunjungan pertama KPU Jeneponto dalam Program “Goes to School”. Minggu ini ada tiga sekolah yang akan di datangi sosialisasi diantaranya SMA Kelara dan MA Annuriyah Jeneponto,”katanya.

Dalam pelaksanaan ini, Sapriadi memberikan Informasi kepada siswa-siswi berkaitan dengan istilah-istilah, tanggal pelaksanaan, tahapan dan peraturannya sehingga harapannya dengan program ini dapat memberikan informasi terkait pelaksanaan pemilu lebih dini.

“Ini merupakan upaya untuk mengajak siswa-siswi ikut berpartisipasi menyukseskan pemilu 2024, mengajak menggunakan hak pilihnya dan menekan angka golput. Selain itu, pemilih pemula juga merupakan pemilih yang potensial, mereka selain menjadi peserta juga bisa jadi penyelenggara,” Tutupnya.

Penulis Dedi

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...