Logo Sulselsatu

Libatkan Pengusaha Berbagai Sektor, CEO Business Forum 2022 Bahas Potensi Bisnis di Sulsel

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 03 Oktober 2022 18:06

Foto bersama saat press conference di Wisma Kalla (Sri Wahyudi Astuti / Sulselsatu.com)
Foto bersama saat press conference di Wisma Kalla (Sri Wahyudi Astuti / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSARKALLA bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar CEO Business Forum 2022 di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Selasa (4/10/2022).

Forum ini bakal membahas potensi bisnis di berbagai sektor serta mendorong pengusaha untuk menangkap lebih banyak peluang di Sulsel.

Mengambil tema ‘Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi Domestik di Tengah Tren Ketidakpastian dan Perlambatan Global’, CEO Business Forum 2022 hadirkan pembicara mulai dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel Causa Iman Karana, Kepala OJK Regional 6 Sulampua Darwisman, President Director Solihin Jusuf Kalla, dan Ekonom Wijayanto Samirin.

Baca Juga : KALLA Siapkan Rp40 Milyar Dana untuk Program Sosial Selama 2024

Chief Corporate Secretary & Legal Officer KALLA, Subhan Djaya Mappaturung mengungkapkan, salah satu tujuan dari forum ini ialah membangkitkan semangat pengusaha di Sulawesi Selatan. Apalagi dengan pertumbuhan ekonomi daerah yang selalu konsisten melebihi pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kita ingin pengusaha mengambil peluang bisnis yang makin banyak di Sulsel. Untuk itu, harus ada satu forum besar membahasnya yang sifatnya multi sektor dan multi stakeholder, mulai dari perdagangan, transportasi, pertambangan, otomotif, perbankan, asuransi dan sektor lainnya. CEO Business Forum inilah yang mempertemukan mereka,” ungkap Subhan dalam press conference, Senin, (3/10/2022).

Menurutnya, memang belum ada forum serupa yang mempertemukan pelaku bisnis dengan berbagai pihak dalam membahas banyak persoalan. Maka dari itu, forum ini juga akan menghadirkan pihak otoritas, regulator hingga pengamat yang bisa memotret potensi ekonomi terkini Sulsel dan ke depannya.

Baca Juga : Mahasiswa Program Magister Unmus Merauke Datang ke KALLA Belajar Penerapan Inovasi Perusahaan

“Bagaimana kita dunia usaha memberikan kontribusi yang sangat penting dan strategis terhadap pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang berkelanjutan,” jelas Subhan.

Sementara itu, Ketua APINDO Sulsel Suhardi, mengapresiasi KALLA yang telah menginisiasi forum ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kolaborasi yang sangat hebat bersama Celebes Media yang merupakan bagian dari Bosowa Group.

“Kita ketahui bersama KALLA dan Bosowa merupakan sebuah korporasi yang besar dan sangat bepengaruh di Sulwesi Selatan. Olehnya itu, saya yakin forum ini akan menjadi sangat luar biasa. Kita anggap pelaksanaannya sebagai kick off yang pembicaranya harus dimulai dari orang-orang hebat dan memiliki nilai keputusan di regulasi dan otorisnasi,” ujar Suhardi.

Baca Juga : Produk Binaan PPM PT Vale Hadir di Sentra UMKM Apindo Sulsel

CEO Business Forum tak sekadar menjadi ajang diskusi. Namun, di dalamnya, harus menghasilkan eksekusi bisnis, baik berupa masukan hinggan adanya investasi langsung untuk meningkatkan pembangunan di Sulsel.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...