Logo Sulselsatu

Abd Rauf Lantik Ketua PMI Pattallassang dan Bontomarannu, Harap Pengurus Bermitra dengan Pemerintah Setempat

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 07 Oktober 2022 18:34

Ketua PMI Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni lantik pengurus PMI Pattallassang dan Bontomarannu (dokumen: ist)
Ketua PMI Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni lantik pengurus PMI Pattallassang dan Bontomarannu (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Wakil Bupati Gowa selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni melantik ketua dan pengurus PMI Kecamatan Pattallassang, di Kantor Camat Pattallassang dan PMI Kecamatan Bontomarannu Periode 2022-2027 di Kantor Desa Romangloe, Jum’at (7/10/2022).

Abd Rauf mengatakan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang bergerak dengan tulus dan ikhlas namun ketika terjadi musibah atau permasalahan PMI menjadi garda terdepan melalui relawan-relawannya.

PMI berbicara suka dan rela karena tidak ada gaji. Mari kita bekerja untuk kemanusiaan dengan penuh keihlasan, dan ketulusan agar ketika ada masalah yang terjadi relawan dan pengurus PMI menjadi garda terdepan,” ungkapnya.

Baca Juga : 300 Atlet Pencak Silat Akan Ramaikan Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gowa 2023

Selain itu, dirinya menyebutkan PMI adalah mitra strategis pemerintah. Untuk itu, PMI kecamatan yang baru saja dilantik harus membangun mitra yang baik dengan pemerintah kecamatan agar mampu ikut serta menyukseskan program pemerintah mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Pengurus PMI yang baru saja dilantik hari ini harus mampu berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintahan agar PMI dapat dirasakan keberadaannya dan ikut membantu pemerintah,” jelas Abd Rauf.

Sementara Ketua PMI Kecamatan Pattallassang, Hasbi mengatakan, PMI di tingkat kecamatan wakil dari seluruh lapisan komponen masyarakat. Menurutnya, siapa saja bisa menjadi pengurus mulai dari staf camat, kepala puskesmas, kepala desa, unsur pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, maupun tokoh agama dengan tujuan kemanusiaan.

Baca Juga : Beautiful Malino Masuk Kalender KEN Kemenparekraf 2023, Pelaksanaan Kembali Dijadwalkan

“Melalui ikatan tali PMI ini akan mampu menyatu padu dan bersinergi dalam memajukan masyarakat Pattalassang pada khususnya, dan Kabupaten Gowa pada umumnya,” sebutnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua PMI Kecamatan Bontomarannu, Jumiati. Ia mengatakan organisasi PMI adalah organisasi kemanusiaan yang tujuannya untuk membantu masyarakat secara suka rela pada saat ada kegiatan yang darurat.

Salah satu program utamanya yakni pelaksanaan pelayanan donor darah, membantu sesama ketika terjadi masalah atau musibah dan membantu pemerintah mensukseskan programnya khususnya di bidang sosial kemanusiaan.

Baca Juga : Bupati Gowa Instruksikan Bapenda dan Perusda Genjot Potensi PAD

“Kami pengurus PMI siap melaksanakan dan menuntaskan program-program PMI di Kabupaten Gowa, dengan bekerja keras dan semangat yang tinggi untuk mensukseskan program-program ini, sehingga perlu kerja sama yang baik di Kecamatan Bontomarannu,” tegasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar01 Februari 2023 23:31
Mengenal Apa itu Tokomoditi? Program Pemkot Makassar untuk Kendalikan Inflasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menggagas inovasi Tokomoditi yang rencanaya di tempatkan di sejumlah kelurah...
Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...