Logo Sulselsatu

DPRD Luwu Timur Terima Aspirasi Serikat Buruh, Ini Tuntutannya

Redaksi
Redaksi

Jumat, 07 Oktober 2022 10:41

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Luwu Timur menerima aspirasi masa yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI ) di ruang Aspirasi DPRD Kabupaten Luwu Timur, Jumat (07/10).

Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, Aripin,S.Ag, Wakil Ketua DPRD Lutim,H.Usman Sadik,S.Sos bersama para anggota DPRD menerima Kunjungan Masa pada kantor DPRD Tersebut.

Baca Juga : DPRD Lutim Hadiri dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Dalam aksinya mereka menuntut terkait UU umnibuslow serta diduga ada kontraktor yang di indikasikan melanggar aturan yang merugikan para buruh yang bekerja di perusahaan sub dari PT Vale.

Setelah mendengarkan aspirasi dari para peserta aksi, Aripin selaku pimpinan RDP akan mengagendakan pertemuan RDP berikut dengan beberapa pihak terkait.

Hasil dari pertemuan kita kali ini akan secepatnya ditindaklanjuti dengan mengagendakan pertemuan RDP di Komisi III pada tanggal 24 Oktober 2022 mendatang dengan menghadirkan pihak Kontraktor, perwakilan buruh, Disnaker serta PT Vale sebagai pemberi kerja,”ujar Aripin di hadapan para peserta aksi.

Baca Juga : Kawal Pemekaran Desa Soroako, DPRD Luwu Timur Sambangi Kemendagri

Aripin selaku ketua DPRD mengatakan jika perwakilan buruh harus menyediakan data data seperti apa yang di sampaikan di ruang aspirasi agar pihak yang di keluhkan tidak bisa mengelak,tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh wakil ketua DPR Luwu Timur Usman Sadik saat mendampingi ketua DPR, menurutnya memang mereke membutuhkan data yang valid untuk di sampaikan nantinya.

”Saya sependapat bahwa kami meminta data dari teman teman serikat buruh untuk di sajikan di RDP berikut bersama pihak terkait agar kami juga bisa bekerja dengan baik dan profesional,”tutur Usman.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Sucipto
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...