Logo Sulselsatu

Ketua PKK Gowa Edukasi Pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 16 Oktober 2022 14:43

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat mengedukasi anak pentingnya cuci tangan pakai sabun (dokumen: ist)
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat mengedukasi anak pentingnya cuci tangan pakai sabun (dokumen: ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan memberikan edukasi kepada para anak dan siswa tentang pentingnya cuci tangan pakai sabun (CTPS).

Priska menghadiri Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tingkat Kabupaten Gowa di SDN Longka, Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Jum’at (14/10/2022) lalu.

Menurut Priska, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun akan mencegah dari berbagai penyakit menular khususnya Covid-19 yang belum hilang sepenuhnya.

Baca Juga : 300 Atlet Pencak Silat Akan Ramaikan Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gowa 2023

“Rajin cuci tangan itu bisa mencegah diare, bisa mencegah Covid-19 dan bisa mencegah penyakit yang menular. Jadi disini mudah-mudahan anak-anakku sekalian semuanya yang berada di SDN Longka ini semuanya dalam keadaan yang sehat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dirinya mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih minimal rajin mencuci tangan setiap selesai beraktifitas.

“Kesehatan itu sebetulnya murah tetapi kalau kita sudah sakit kesehatan menjadi mahal harganya. Mari hidup bersih dan sehat karena cuci tangan bukan hanya sebelum makan atau setelah makan tapi juga sebelum maupun setelah melakukan pekerjaan harus bersih,” jelasnya.

Baca Juga : Beautiful Malino Masuk Kalender KEN Kemenparekraf 2023, Pelaksanaan Kembali Dijadwalkan

Sementara Camat Parigi, Nuraeny Apriyani menyebutkan rangkaian kegiatan pada gerakan cuci tangan pakai sabun sedunia ini yakni cuci tangan serentak secara bersama sama dengan enam langkah cuci tangan, penyajian buah buahan dan membiasakan makan buah, pembagian makanan buah ke para murid SD, Senam CTPS bersama yang diikuti oleh murid SD, PKK, tamu undangan.

“Kita berharap dengan dilakukannya cara ini para anak-anak khususnya di Kecamatan Parigi bisa menerapkan di seluruh aktifitasnya karena dengan edukasi seperti ini setidaknya akan bermanfaat bagi siswa kita,” harapnya.

Kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa ini juga berlangsung secara serentak di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar01 Februari 2023 23:31
Mengenal Apa itu Tokomoditi? Program Pemkot Makassar untuk Kendalikan Inflasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menggagas inovasi Tokomoditi yang rencanaya di tempatkan di sejumlah kelurah...
Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...