Logo Sulselsatu

Dinas Pertanahan Terbitkan Sertifikat Anjungan Pantai Losari

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Oktober 2022 20:42

Dinas Pertanahan Terbitkan Sertifikat Anjungan Pantai Losari

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pertanahan terus berupaya membuat alas hak sejumlah bidang lahan yang terdaftar sebagai aset milik Pemkot Makassar.

Upaya tersebut dibuktikan Dinas Pertanahan dengan sertifikasinya delapan bidang lahan, salah satu bidang tanah tersebut adalah alas hak Anjungan Pantai Losari.

“Jadi hari ini ada delapan sertifikat lahan yang sudah selesai kita serahkan ke Bapak Walikota,” ungkap Kepala Dinas Pertahanan Makassar, Akhmad Namsum, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga : Tekan Inflasi Lewat Cabai dan Bawang, Pemkot Makassar Bagikan Satu Juta Polibag

Delapan sertifikat tersebut, masing-masing tiga merupakan sertifikat untuk bidang lahan di Anjungan Pantai Losari. Sementara lima sertifikat merupakan alas hak untuk lahan di kawasan Untia.

Dia memaparkan bahwa, untuk Anjungan Pantai Losari, ada empat sertifikat yang bisa diserahkan. Namun satu sertifikat agak telat proses administrasinya karena lurah setempat terlambat menandatangani dokumen yang ada.

“Tapi dalam satu atau dua hari ke depan sudah rampung itu,” jelas Namsum.

Baca Juga : Helmy Budiman Tegaskan Musrenbang Kecamatan Berbasis Kegiatan Prioritas

Dengan adanya alas hak untuk lahan di kawasan Untia dan Anjungan Pantai Losari, maka kegiatan atau proyek fisik yang akan dibangun di dua lokasi tersebut tidak lagi terkendala.

Diketahui tahun ini lokasi di kawasan Untia akan dibangun kawasan olahraga Makassar Corp City Arena (Macca). Namun, karena terkendala alas hak, proyek prestisius tersebut batal dibangun.

Sementara di kawasan Anjungan Pantai Losari, Pemerintah Kota Makassar berencana untuk membangun Japparate sepanjang satu kilometer lebih hingga ke Benteng Rotterdam.

Baca Juga : Danny Dukung Program Sudirman Loop sebagai Sistem Transportasi Antarmoda Baru

“Dengan terbitnya alas hak dua lokasi tersebut yang memang tercatat sebagai aset Pemkot Makassar, maka tidak ada kendala lagi jika ingin membangun proyek fisik di sana,” ungkap Namsum.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar01 Februari 2023 23:31
Mengenal Apa itu Tokomoditi? Program Pemkot Makassar untuk Kendalikan Inflasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menggagas inovasi Tokomoditi yang rencanaya di tempatkan di sejumlah kelurah...
Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...