Logo Sulselsatu

Jorok! Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Poros Jeneponto

Dedy
Dedy

Kamis, 17 November 2022 14:29

Tumpukan sampah di Pinggir Jalan Poros Jeneponto (Int)
Tumpukan sampah di Pinggir Jalan Poros Jeneponto (Int)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Tumpukan sampah di pinggir jalan Poros Jeneponto tepatnya di Lingkungan Pammanjengang, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea dikeluhkan oleh pengguna jalan.

Daeng Rate, salah satu pengguna jalan kepada sulselsatu.com, Kamis (17/11/2022) mengaku terganggu dengan tumpukan sampah tersebut lantaran mengeluarkan bau busuk.

“Sebagai warga Jeneponto yang lalu lalang di wilayah itu, merasa terganggu dengan tumpukan sampah yang meskipun sudah dibersihkan, tetap saja kembali ada sampah yang menumpuk,”ujar Daeng Rate.

Keberadaan sampah di wilayah Kelurahan Bontotangnga juga menjadi perbincangan di Group Whats4pp Samboritta.

Menanggapi perbincangan di Group WhatsApp, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan hidup, Jeneponto, Abdul Rahmat mengatakan akan melakukan kerja bakti bersama dengan warga dan pemerintah setempat.

“In Syaa Allah hari Jumat (besok red) kerja bakti lagi bersama warga Keluraha. Bontotangnga,”ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, DLH berharap ada penambahan Armada sampah tahun 2023 mendatang

“Berharap tahun depan (2023) ada penambahan armada dibarengi dengan sopirnya dan operasionalnya. Kalau bisa satu unit alat Arm Roll Truk (Penarik) dan satu unit Dump Truck (Box sampah) untuk bisa memperlancar pengangkutan sampah,”ujar Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan hidup, Jeneponto, Abdul Rahmat kepada sulselsatu.com dibalik via telpon WhatsApp, Kamis (17/11/2022), Abdul Rahmat.

Menurut Abd Rahmat, sejauh ini DLH hanya memiliki 4 unit Armada dengan rincian 2 unit Arm Roll Truk dan 2 unit Dump Truk. Itupun ke-4 unit mobil tersebut sudah tua dan sering mengalami kerusakan.

Untuk itu pihaknya berharap ada penambahan Armada Sampah untuk memaksimalkan pengangkutan sampah di wilayah Kecamatan Binamu (Kota Jeneponto).

“Itu yang perlu didorong tahun depan karena kita punya 4 unit,itupun angkatan lamami (sudah tua red),”katanya.

Penulis Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 19:24
VIDEO: Sejumlah Masjid Rusak, Warga Korban Gempa Cianjur Jumatan di Tengah Reruntuhan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pengungsi korban gempa Cianjur melaksanakan salat Jumat diantara reruntuhan bangunan. Warga melaksa...
Pendidikan26 November 2022 19:23
Finalis Academic Leader 2022, Rektor UNM Buktikan Sebagai Pemimpin Segudang Prestasi
SULSELSATU.com, JAKARTA – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Husain Syam, saat ini tengah mengikuti proses kegiatan Rektor Academic...
Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...