Logo Sulselsatu

Dukung Pengembangan Wisata, Dispar Kota Makassar Undang Kelompok Sadar Wisata

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 17 November 2022 11:13

Dispar Kota Makassar bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (dokumen: istimewa)
Dispar Kota Makassar bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus berupaya memberikan dukungan dalam pengembangan destinasi pariwisata.

Salah satunya dengan mengundang Kelompok Sadar Wisata (KSW) se-Kota Makassar dan memberikan pemahaman tentang pengelolaan destinasi pariwisata, Rabu, (16/11/2022).

Didampingi Kepala Bidang Pengembangan Destinasi & Industri Pariwisata Safaruddin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem hadir langsung dan membuka kegiatan pada pagi ini.

Baca Juga : Dispar Kota Makassar Kembali Berdayakan Masyarakat dalam Kelola Destinasi Pariwisata

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Komisi B Kota Makassar Ari Ashari Ilham dan Dr Udin Saputra Malik sebagai narasumber.

Bertempat di Hotel Gammara Makassar, kegiatan ini diikuti sekitar 100 perwakilan KSW se-Kota Makassar seperti KSW Anging Mammiri, Pantai Biru, Layar Putih, Tanjung Bayang, Lanjukang, Pulau Samalona dan Pulau Lae-Lae.

Muhammad Roem berterima kasih kepada kelompok sadar wisata yang hadir dan mengikuti kegiatan ini. Kemudian narasumber luar biasa yang mendukung upaya Pemkot Makassar untuk pengembangan destinasi pariwisata.

Baca Juga : Tingkatkan Potensi Wisata, Dispar Kota Makassar Lakukan Perencanaan Destinasi Pariwisata

“Kegiatan ini diharapakan dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada KSW yang hadir dalam merencakan serta mengelolah destinasi pariwisata khusunya pantai dan pulau di Kota Makassar,” ujarnya.

Muhammad Roem juga menjelaskan jika kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Pemkot Makassar melalui Dispar Kota Makassar berupa bean bag dan payung pantai kepada perwakilan setiap kelompok sadar wisata.

Selanjutnya, Muhammad Roem berharap dengan adanya bantuan yang diberikan, perputaran ekonomi di masing-masing pantai dan pulau dapat terus dimaksimalkan oleh kelompok sadar wisata untuk meningkatkan perekonomian seluruh warga disekitar daya tarik wisata.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...
Makassar02 Desember 2022 20:45
Selamat! Bank Sulselbar Juara 1 Umum Porseni FKIJK
Bank Sulselbar juara umum Porseni FKIJK...