Logo Sulselsatu

Dispar Kota Makassar Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Mamasa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 17 November 2022 16:00

Dispar Kota Makassar terima kunjungan DPRD Kabupatrn Mamasa (dokumen: istimewa)
Dispar Kota Makassar terima kunjungan DPRD Kabupatrn Mamasa (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Mamasa di Kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamis, (17/11/2022).

Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Zamhir Islamie Hatta bersama Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Makassar Safaruddin menerima rombongan Anggota DPRD Kabupaten Mamasa.

Alexy Losong selaku Ketua Rombongan DPRD Kabupaten Mamasa mengungkapkan tujuan kunjungan kerja yang dilaksanakan terkait diskusi pendalaman materi pembahasan Rapperda Rencana Induk Kepariwisataan Kabupaten Mamasa dan Kota Makassar.

Baca Juga : Dispar Kota Makassar Kembali Berdayakan Masyarakat dalam Kelola Destinasi Pariwisata

“Terima kasih atas sambutan hangat dari Dinas Pariwisata Kota Makassar dan berharap semoga apa yang didiskusikan hari ini dapat menjadikan Kabupaten Mamasa dan Kota Makassar menjadi lebih baik lagi,” bebernya.

Kabid Ekraf Zamhir Islamie Hatta menjelaskan Ripparda Kota Makassar berdasarkan upaya yang telah dilaksanakan oleh Dispar Kota Makassar sebelumnya. Berbagai upaya dilaksanakan dalam peningkatan Kepariwisataan di Kota Makassar.

“Seperti memberikan dukungan aksesibilitas hingga amenitas kepada pengelolah dan Kelompok Sadar Wisata se-Kota Makassar sebagai upaya peningkatan kunjungan wisatawan ke Daya Tarik Wisata yang ada di Kota Makassar,” ujarnya.

Baca Juga : Sukseskan Lorong Wisata, Dispar Kota Makassar Rapat Koordinasi di Longwis Esbjerg Batu Putih

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika upaya lainnya yang diterapkan oleh Dispar yaitu pemaksimalan publikasi potensi wisata yang ada di Kota Makassar sehingga menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Makassar.

Selain itu kata Zamhir, Dispar Makassar mengupayakan pelaksanaan event-event yang dapat menghasilkan perputaran ekonomi dengan melibatkan berbagai pelaku ekonomi kreatif di Kota Makassar.

Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kabid Ekraf berterima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Mamasa. Semoga apa yang menjadi masukan yang didiskusikan kedua Kabupaten/Kota ini dapat membangun hubungan kerja sama yang baik kedepannya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...