Logo Sulselsatu

Konsen di Bidang Kesehatan, Rektor UNM Ajak Mahasiswa Manfaatkan Telemedicine

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 17 November 2022 14:49

Konsen di Bidang Kesehatan, Rektor UNM Ajak Mahasiswa Manfaatkan Telemedicine

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) saat ini sangat konsen terhadap bidang kesehatan dengan menghadirkan Program Studi (Prodi) Administrasi Kesehatan, Ilmu Gizi dan Fisioterapi.

Hal tersebut disampaikan Rektor UNM, Prof. D Husain Syam, ASEAN Eng saat membuka kegiatan Seminar Kesehatan Nasional, di Ballroom Theater Menara Pinisi UNM, Kamis (17/11/2022).

Seminar tersebut dilaksanakan oleh Program Studi Administrasi Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM mengangkat tema “Telemedicine dan Perkembangan Teknologi Kesehatan di Indonesia”.

Bahkan, menghadirkan narasumber Kordinator Telemedisin Center RS Unhas Dr. dr Ida Mappangara, Guru Besar besar etika dan hukum kesehatan FKM Unhas Prof. Dr. Indar, dan Dosen Prodi Administrasi Kesehatan FIK UNM, Dr. Jasmin Ambas, M.Kes.

Seminar kesehatan ini juga bertujuan agar dapat memberikan informasi dan relasi dalam segala hal mengenai kesehatan, baik itu mengenai bidang profesi kesehatan maupun kesehatan untuk masyarakat bersama para narasumber yang dihadirkan.

“Esensi dasar dari teknologi yaitu memberikan kemudahan, perkembangan teknologi di era 4.0 ini sangat mendukung perkembangan pada bidang kesehatan,” ujar Prof Husain Syam dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan seminar.

Rektor UNM dua periode itu juga menyampaikan kepada peserta seminar khususnya mahasiswa bahwa wawasan tidak hanya di peroleh dari bangku kuliah tapi juga dari ruang terbuka diskusi, seminar, dan kegiatan lainnya yang bisa menambah pengetahuan.

“Saya berharap seminar kesehatan nasional ini mampu menjadi salah satu sumber literasi yang baik bagi para mahasiswa dengan hadirnya para pakar kesehatan bisa berbagi ilmu,” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi03 Desember 2022 06:45
Sulsel Inflasi 0,25 Persen di November 2022, Lebih Tinggi dari Nasional
Sulsel inflasi sebesar 0,25 persen, lebih tinggi dari nasional...
Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...