Logo Sulselsatu

Ni’matullah Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Desa Soal Jalan dan Listrik

Asrul
Asrul

Minggu, 20 November 2022 16:25

Ni’matullah Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Desa Soal Jalan dan Listrik

SULSELSATU.com, MAROS – Warga Dusun Mattajang, Desa Timpuseng, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros menyambut suka cita kehadiran Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah, Sabtu (19/11/2022).

Mereka pun berkumpul di kediaman kepala desa, Haji Arsyad untuk menyambut kedatangan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel tersebut.

Dalam kapasitas sebagai pimpinan DPRD Sulsel, Ni’matullah datang untuk reses. Ia menjelaskan, ada waktu di mana anggota DPRD itu tidak boleh rapat atau bersidang di kantor. Akan tetapi harus turun ke masyarakat untuk temu konstituen atau serap aspirasi.

Baca Juga : 33 Calon Ketua DPC Paparkan Visi Misi, Ni’matullah: Apa yang Disampaikan Bukan Janji Kosong

Dalam pertemuan tersebut, warga diwakili Kepala Dusun menyampaikan beberapa permintaan. Yakni, bibit gratis untuk padi mengingat mayoritas warga adalah petani. Kedua, mereka meminta agar pemprov membangun jalan tembus ke Tondong Tallasa, Pangkep.

Menurut dia, jalan tembus tersebut adalah kewenangan pemerintah provinsi. Sebab menghubungkan dua kabupaten, yakni Pangkep dan Maros. Jaraknya sekira 2km untuk tembus.

Permintaan berikutnya adalah aliran listrik. “Sudah lama Indonesia merdeka, tapi daerah kami belum dialiri listrik. Ada tetapi baru sebatas PLTMH. Mohon bantuannya agar kami juga bisa menikmati listrik,” ungkap Amirullah

Baca Juga : Bursa Ketua DPC Demokrat, Tak Ada Jaminan Calon Tunggal Langsung Terpilih

Merespon hal tersebut, Ni’matullah menjelaskan, permintaan bibit akan disampaikan ke Dinas Pertanian. Ia berharap, permintaan tersebut bisa dipenuhi.

“Soal jalan tembus ke Pangkep? Insya Allah akan saya sampaikan ke Dinas PU. Saya baru tahu kalau ternyata ada jalur yang lebih pendek lagi selain yang sudah diperjuangkan sebelumnya yang menghubungkan Pangkep dan Bone,” kata Ulla—panggilan akrab Ni’matullah.

Permintaan listrik juga direspon. Ulla mengatakan, PLN sebenarnya di luar kewenangan pemprov. Mereka bukan OPD, tetapi BUMN. Meski demikian, ia berjanji mengkomunikasikan kebutuhan warga tersebut.

Baca Juga : Irvan Majid Tantang Dhevy Bijak di Muscab Demokrat Palopo, Siap “Habis-habisan”

“Alhamdulillah Kepala PLN di Sulsel ini juga sangat terbuka dan respon baik setiap ada permintaan. Insya Allah juga akan diperjuangkan dan semoga bisa dipenuhi,” kata presidium KAHMI Sulsel ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi03 Desember 2022 06:45
Sulsel Inflasi 0,25 Persen di November 2022, Lebih Tinggi dari Nasional
Sulsel inflasi sebesar 0,25 persen, lebih tinggi dari nasional...
Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com –  Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...