Logo Sulselsatu

Pemilu 2024, Estimasi Jumlah TPS di Jeneponto Bertambah Menjadi 1.264

Dedy
Dedy

Senin, 21 November 2022 15:26

Rapat Koordinasi Pemetaan TPS (Dedi/sulselsatu)
Rapat Koordinasi Pemetaan TPS (Dedi/sulselsatu)

SULSELSATU.com,Jeneponto – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Jeneponto mengelar rapat koordinasi Pemetaan titik koordinat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 11 Kecamatan di Jeneponto pada Pemilu 2024 mendatang.

Rapat Koordinasi ini digelar di Aula Cafe Lino, Jalan Ishak Iskandar Kelurahan Empoang, Jeneponto, Senin (21/11/2022) yang dihadiri kurang lebih 100 orang Kepala Desa, Lurah dan Camat.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Jeneponto, Muh Alwi, Anggota Komisioner KPU Jeneponto, Div. Perencanaan data dan informasi, Safaruddin dan Mustari dari Divisi hukum dan pengawasan serta Komisioner Bawaslu Jeneponto Koordiv Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Masyarakat, Hamka.

Komisioner KPU Jeneponto, Div. Perencanaan data dan informasi, Safaruddin kepada sulselsatu.com mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan dalamrangka pemetaan jumlah TPS pada pemilu 2024.

“Jadi kegiatan ini adalah kegiatan pemetaan TPS, jadi pemetaan TPS ini dilakukan untuk mendeteksi awal sebelum masuk tahapan pemuktahiran data pemilih. Jadi ini baru istimasi pemetaan TPS,”ujarnya.

Lebih lanjut kata Safaruddin, pemetaan TPS yang digelar hari ini ada dua, ada pemetaan TPS biasa dan ada pemetaan TPS khusus yang dihadiri oleh para Kepala Desa dan Lurah SE kabupaten Jeneponto bersama camat.

“Jadi TPS biasa ini adalah TPS yang ditentukan oleh petugas yang melakukan estimasi dengan keadaan seperti biasa.
Kalau keadaan khusus seperti diatur di PKPU Nomor 07 tahun 2022, kalau kita di Jeneponto yang ada TPS khusus baru satu tempat yakni di Rutan,”pungkasnya.

Estimasinya Jumlah TPS di Rutan Kelas II B Jeneponto yakni 2 TPS

“Disana ada dua TPS karen Jumlah sekarang penghuni Rutan Jeneponto sebanyak 368 sehingga,”Tambhanya.

Sementara untuk estimasi jumlah TPS pada pemilu 2024 di Jeneponto bakal ada penambahan dibandingkan jumlah TPS Pada Pemilu 2019 lalu. Hal tersebut lantaran adanya peningkatan pemilih.

“Untuk jumlah TPS Se kabupaten Jeneponto ada penambahan, dimana TPS 2019 Sebanyak 1.101 dan estimasi yang pemilu 2024 ini 1.264 TPS. Peningkatan TPS ini karena jumlah pemilih kita bertambah, ada pemilih pemula dan ada pemilih pensiunan,”jelas Safaruddin.

Penulis Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...
Makassar02 Desember 2022 20:45
Selamat! Bank Sulselbar Juara 1 Umum Porseni FKIJK
Bank Sulselbar juara umum Porseni FKIJK...
Ekonomi02 Desember 2022 20:14
Kalla Toyota Wonderland 2022, Hadirkan Promo Menarik Untuk Konsumen Miliki Toyota Impian
Kalla Toyota Wonderland tawarkan banyak promo untuk konsumen dapat miliki Toyota impian...
Lifestyle02 Desember 2022 20:11
Rayakan Golden Moment di Bulan Desember Bersama Golden Combo KFC Indonesia
SULSELSATU.com – Bulan Desember selalu menjadi momen istimewa bagi banyak orang. Sebab pada pengujung tahun biasanya menjadi momen refleksi atas usa...