Logo Sulselsatu

Legislator Golkar Debbie Rusdin Reses di Kecamatan Makassar, Ini Aspirasi Warga

Asrul
Asrul

Senin, 21 November 2022 17:21

Legislator Golkar Debbie Rusdin Reses di Kecamatan Makassar, Ini Aspirasi Warga

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Beragam Aspirasi masyarakat saat disampaikan saat angggota DPRD Sulsel, Debbie Rusdin melakukan Reses Persidangan I tahun 2022/2023, bersama warga Kecamatan Makassar yang di Hotel Aswin, Jalan Gunung Latimojong, Kota Makassar, Senin (21/11/2022).

Legislator dari Faksi Gokar Golkar ini menyapa warga dengan antusias dan penuh tawa hingga membuat suasana reses menjadi tidak tegang atau berjalan santai.

Nani dari Kelurahan Maradekayya yang mengeluhkan terkait bantuan yang tidak tepat sasaran, karena banyak sekali warga yang kurang mampu tidak mendapatkan bantuan.

Baca Juga : Legislator Golkar Debbie Rusdin Sosialisasi Nilai Kepahlawanan

“Sedangkan orang yang mampu malah mendapatkan bantuan, saya sarankan harusnya ada survei terlebih dahulu,” ujarnya.

Sedangkan Fadli dari Kelurahan Bara-baraya Utara terkait pengadaan blanko pembuatan KTP yang selalu habis dan warga juga tidak mendapatkan kepastian terkait kapan adanya blanko tersebut.

“Pada saat saya ingin memperbaiki KTP saya, pihak Kecamatan selalu mengatakan blanko itu habis dan tidak adanya kepastian kapan adanya blanko tersebut,” pungkasnya lagi.

Baca Juga : Begini Cara Legislator Golkar Debbie Rusdin Cegah Pemberantasan Narkoba

Dia juga mengeluhkan terkait pembagian set top box (STB) yang tidak dilakukan survei terlebih dahulu, sehingga pembagiannya itu berantakan.

“Pembagian STB yang tidak teratur, sebab seharusnya barang ini didapat 1 keluarga 1 STB, tetapi kenapa ada warga yang dapat sampai 3 orang dalam satu rumah yang mendapatkan STB,” jelasnya lagi.

Irfan Hamzah yang berada di Kelurahan Maccini yang mengeluhkan terkait masalah pendidikan, sebab di Kecamatan Makassar tidak adanya SMA yang ada di Kecamatan Makassar.

Baca Juga : Legislator Golkar Debbie Rusdin Ajak Warga Tidak Mudah Terpengaruh Narkoba

“Saat ini pemerintah tengah menerapkan sistem zonasi, kami meminta agar bisa didirikan sekolah SMA di Kecamatan Makassar,” ujarnya lagi.

Narti Bara-barayya Selatan yang mempertanyakan terkait masalah KIS yang tiba-tiba di nonaktifkan dan pengurusannya yang sulit.

“Pada saat saya mau membayar untuk biaya rumah sakit, malah KIS saya di nonaktifkan dan disuruh urus kesana-kemari,” ujarnya.

Baca Juga : Legislator Golkar Debbie Rusdin Ajak Warga Tidak Mudah Terpengaruh Narkoba

Hasan dari Kelurahan Maradekayya Utara mengeluhkan terkait pedagang kaki lima yang berada di Jalan Veteran dan membuat jalanan menjadi macet.

“Saya mau tanyakan terkait pedagang kaki lima yang membuat jalanan jadi macet,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Maradekayya Selatan yang menanggapi keluhan warga terkait keberadaan blanko yang susah di dapat.

Baca Juga : Legislator Golkar Debbie Rusdin Ajak Warga Tidak Mudah Terpengaruh Narkoba

“Saya mau menanggapi terkait blanko, bukannya kita mau main curang, melainkan kita juga menunggu dari pusat kepastiannya,” ujarnya.

Nantinya keluhan dari warga Kecamatan Makassar akan dibawa ke Rapat Paripurna untuk ditindaklanjuti segera.

“Aduan dan Aspirasita semua meski banyak masuk permasalah di pemkot Makassar, tapi saya akan tetap komunikasikan ini,” ujar Debbie.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...