Logo Sulselsatu

Tuntut Transparansi, Lee Seung Gi Meminta Agensi Hook Entertainment Bayarkan Honor Bernyanyinya

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 25 November 2022 22:40

Aktor Lee Seung Gi (dokumen: istimewa)
Aktor Lee Seung Gi (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com – Aktor sekaligus penyanyi Korea Selatan Lee Seung Gi belakangan ini menjadi perbincangan publik usai dirinya terlibat konflik dengan agensinya, Hook Entertainment.

Pemain Vagabond itu dikabarkan tidak pernah menerima bayaran sepeser pun dari kegiatan menyanyinya selama ini.

Setelah kabar ini mencuat ke publik, Lee Seung Gi akhirnya angkat bicara. Lewat kuasa hukumnya, pemain drama My Girlfriend is a Gumiho itu mengaku memang meminta transparansi kepada pihak agensinya tersebut.

“Seperti yang telah dilaporkan, Lee Seung Gi mengirimi Hook Entertainment sertifikasi konten mengenai pembayaran yang belum diselesaikan untuk musiknya pada 15 November melalui perwakilan hukum,” kata pihak kuasa hukum dikutip dari Soompi, Kamis (24/11/2022).

Kuasa hukumnya juga mengungkapkan bahwa semua keuntungan dari distribusi semua album yang diikuti Lee Seung Gi berharap dibayar dan diselesaikan.

“Kami meminta agar rincian keuntungan dari distribusi semua album yang diikuti Lee Seung Gi diungkapkan dan jumlah yang belum dibayarkan untuk musiknya diselesaikan dan dibayarkan,” lanjutnya.

Aktor kelahiran 1987 itu diketahui sudah bergabung dengan Hook Entertainment sejak ia debut di tahun 2004. Selama ini Seung Gi tidak pernah menaruh curiga kepada agensi yang menaunginya tersebut, bahkan ia tidak menyadari telah menghasilkan keuntungan dari musiknya itu.

“Dia baru-baru ini menyadari kebenaran bahwa keuntungan musik dihasilkan karena pesan yang dikirim secara tidak sengaja oleh seorang pegawai. Setelah itu, Lee Seung Gi meminta detail penyelesaian berkali-kali, tetapi Hook Entertainment memberikan alasan kebohongan mengatakan Lee Seung Gi adalah penyanyi minus (artinya margin keuntungan negatif) dan menghindari memberikan detail,” lanjutnya.

Ia pun akhirnya memutuskan untuk menyelesaikan masalah ini lewat jalur hukum. Bahkan ia mengaku sudah tidak percaya lagi dengan CEO Kwon Jin Young serta Hook Entertainment yang telah dia andalkan seperti keluarga untuk waktu yang lama.

“Kami meminta Hook Entertainment untuk secara transparan mengungkapkan detail penjualan dan penyelesaian akun selama aktivitas Lee Seung Gi di industri hiburan melalui beberapa sertifikasi konten, dan saat ini kami mengharapkan balasan yang tulus dari Hook Entertainment,” ujarnya.

Menurut kuasa hukumnya, Lee Seung Gi akan melakukan yang terbaik agar hal ini tidak memengaruhi proyek yang sedang dikerjakannya di masa mendatang. Ia juga berterima kasih kepada para penggemar yang selama ini telah mendukungnya.

“Kami berterima kasih dan meminta maaf kepada banyak orang yang mendukung Lee Seung Gi. Kami akan menyampaikan pernyataan terpisah setelah memeriksa kebenaran yang jelas dari masalah tersebut secara lebih mendetail,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi

 Komentar

 Terbaru

Video05 Desember 2022 22:40
VIDEO: Panggung Acara Anies Baswedan di Pekanbaru Ambruk
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan panggung acara Rapat Akbar Relawan Anies Baswedan di Pekanbaru roboh. Video tersebut terjadi saat r...
Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...