Logo Sulselsatu

Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 03 Desember 2022 21:19

Press conference film Like and Share oleh Co Produser Ochida (kiri), Aurora Ribero (tengah) dan Produser Gina S Noer (kanan) di Mall Panakkukang Makassar (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)
Press conference film Like and Share oleh Co Produser Ochida (kiri), Aurora Ribero (tengah) dan Produser Gina S Noer (kanan) di Mall Panakkukang Makassar (Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSARFilm Like and Share menjadi film yang berani mengangkat masalah pelecehan seksual secara gamblang yang terjadi di kehidupan seorang anak SMA.

Kisahnya dibungkus dari sudut pandang Lisa yang diperankan Aurora Ribero dan Arawinda Kirana sebagai Sarah. Film yang juga diperankan oleh Aulia Sarah, Jerome Kurnia, dan Kevin Julio ini ditulis oleh Gina S Noer.

Like and Share melakukan pemutaran premier di Mall Panakkukang Makassar, Sabtu, (3/12/2022). Pada kesempatan itu, hadir juga Aurora Ribero dan Gina S Noer bersama Co Produser Ochida.

Baca Juga : Sinetron Hidayah Bakal Diangkat ke Film, Tayang 12 Januari 2023

“Memberi pemahaman baru dan luas. Membantu keluarga yang mengalami pelecehan seksual. Seperti tokohnya Lisa untuk Sarah dan juga Sarah untuk Lisa,” ujarnya.

Kata Gina, saat ini transformasi dunia kini berhadapan langsung dengan kegagapan masyarakat menghadapi kasus kekerasan seksual, sistem hukum, serta penggunaan teknologi atau sosial media dengan beradab.

Untuk itulah lanjutnya, film Like and Share ini dibuat. Lewat film ini, Gina ingin menyampaikan pesan komplesitas pelecehan seksual yang bisa menimpa siapa saja di lingkungan masyarakat.

Baca Juga : Baru Empat Hari Tayang di Bioskop, Film Cek Toko Sebelah 2 Sudah Ditonton 220 Ribu Kali

“Kami buat film ini dengan kehati-hatian, jernih, dan penuh kasih. Segala tantangan kami hadapi dengan keyakinan bahwa niat baik akan mengantarkan ke takdir terbaik untuk film ini,” ujarnya.

Ia berharap, film ini bisa diterima oleh masyarakat luas serta kepada pembuat kebijakan.

“Bukan hanya untuk membuka diskusi di ranah privat, tetapi juga untuk mengawal kebijakan publik yang baik dan berpihak pada korban, terlepas apapun gendernya. Sebab persoalan pelik ini selalu membutuhkan kerja baik bersama,” katanya.

Baca Juga : Lebih Banyak Aksi, Pevita Pearce Butuh Satu Setengah Tahun Persiapkan Diri untuk Film Sri Asih

Film Like and Share serentak akan tayang di bioskop Indonesia pada 8 Desember 2022 mendatang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 22:45
Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota
SULSELSATU.com,MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Puppet Show yang digelar oleh Kalla Toyota di Nipah Mall, K...
Video02 Februari 2023 22:31
VIDEO: Penampakan Pasca Banjir Bandang di Pare-pare
SULSELSATU.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Parepare sejak sore kemarin, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banji...
News02 Februari 2023 22:19
Dukung Produktivitas Usaha Warga, Amartha Foundation Resmikan Desa Digital
Amartha Foundation (Yayasan Tanggung Renteng Sejahtera) atau Amartha.org meresmikan program Desa Digital Amartha di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, S...
Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...