Logo Sulselsatu

Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu

Dedy
Dedy

Minggu, 04 Desember 2022 13:20

Bawaslu Kabupaten Jeneponto Gelar Rapat Konsolidasi Pengawasan Pemilu (Dedi/sulselsatu.com)
Bawaslu Kabupaten Jeneponto Gelar Rapat Konsolidasi Pengawasan Pemilu (Dedi/sulselsatu.com)

MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 2024 dengan para Panwaslu Kecamatan di 11 Kecamatan di Jeneponto.

Rapat koordinasi ini digelar selama 2 hari di Hotel M-Regensy JL. DG Tompo, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Sabtu (03/12/2022) dan Minggu (04/22/2022).

Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful kepada sulselsatu.com, mengatakan rapat konsolidasi pengawasan tahapan pemilu serentak tahun 2024 ini digelar sesuai yang diamanhkan oleh UU pemilu tentang pengawasan terhadap tahapan pemilu.

“Oleh karena itu melalui rapat konsolidasi yang manghadirkan Panwaslu Kecamatan sekabupaten Jeneponto ini, Bawaslu Jeneponto ingin memastikan kesiapan Panwaslu dalam mengahadapi pemilu 2024,”ujar Saiful.

Saiful menegaskan bahwa pentingnya Rapat Konsolidasi ini untuk memastikan kesiapan jajaran pengawas pemilu ditingkat kecamatan dalam mengawasi setiap tahapan pemilu.

“Selain itu, kita ingin membangun kesepahaman yang sama terkait langkah-langkah dan upaya strategis yang perlu dilakukan Bawaslu Jeneponto bersama jajaran Panwaslu Kecamatan,”kata Saiful.

Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Jeneponto Ikuti Rapat Konsolidasi Pengawasan (Dedi/sulselsatu.com)

Lanjut kata Saiful, dalam mengawasi setiap tahapan pemilu di wilayah Kecamatan masing-masing ini sebagian besar adalah wajah-wajah baru di penyelenggara pemilu sehingga SDMnya perlu ditingkatkan.

“Dengan melalui rapat ini semoga mereka bisa melaksanakan tugas dan kewenangan secara baik dan benar,”Pungkas Saiful.

Adapun Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini yakni Ketua dan anggota Bawaslu Jeneponto, serta Ketua Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Sulsel, Mardiana Rusli Dan Dr. Zulkifli Sultan (Dosen salah satu Universitas di Tangerang)

Penulis Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 22:45
Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota
SULSELSATU.com,MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Puppet Show yang digelar oleh Kalla Toyota di Nipah Mall, K...
Video02 Februari 2023 22:31
VIDEO: Penampakan Pasca Banjir Bandang di Pare-pare
SULSELSATU.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Parepare sejak sore kemarin, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banji...
News02 Februari 2023 22:19
Dukung Produktivitas Usaha Warga, Amartha Foundation Resmikan Desa Digital
Amartha Foundation (Yayasan Tanggung Renteng Sejahtera) atau Amartha.org meresmikan program Desa Digital Amartha di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, S...
Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...