Logo Sulselsatu

Diskusi bersama BAPPEDA Kabupaten Konawe, Dispar Kota Makassar Bahas Perkembangan Pariwisata Kota Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 26 Desember 2022 20:24

Kadispar Kota Makassar Muhammad Roem memberia cinderamata kepada perwakilan BAPPEDA Kabupaten Konawe (dokumen: istimewa).
Kadispar Kota Makassar Muhammad Roem memberia cinderamata kepada perwakilan BAPPEDA Kabupaten Konawe (dokumen: istimewa).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menerima langsung kunjungan kerja rombongan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Konawe di Kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar, Senin, (26/12/2022).

Rombongan diterima langsung Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Makassar Muhammad Roem di dampingi Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Zamhir Islamie Hatta.

Kadispar Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan, pencapaian kinerja dispar Kota Makassar selama tahun 2022, memiliki potensi pariwisata yang sangat bervariasi mulai dari wisata kuliner, bahari, sejarah sampai dengan MICE.

Baca Juga : Film Keluar Main 1994 Dapat Dukungan dari Danny Pomanto

“Hal ini tentunya menjadi dasar langkah strategis yang di ambil oleh Dispar Kota Makassar dalam mengembangkan pariwisata di Kota Makassar sepanjang tahun 2022,” bebernya.

Kata dia, berbagai langkah strategis yang dilaksanakan oleh Dispar Kota Makassar seperti melakukan promosi ke berbagai kota di Indonesia bersama industri Pariwisata di Kota Makassar seperti PHRI dan ASITA. Selain itu, juga melakukan penguatan city branding serta peningkatan festival dan MICE bulanan dalam skala nasional dan internasional.

Selanjutnya, langkah ini akan menjadikan Kota Makassar sebagai salah satu kota dengan progres pemulihan ekonomi yang cepat. Dibuktikan dengan capaian jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Makassar pada tahun 2022 mencapai 3,4 juta wisatawan nusantara dan 75 ribu untuk wisatawan mancanegara.

Baca Juga : Dispar Kota Makassar Raih Penghargaan SKPD Perencanaan Program Terbaik I

Adrianto selaku Kepala Bidang Ekonomi sekaligus Ketua Rombongan BAPPEDA Kabupaten Konawe mengapresiasi sambutan hangat Kadispar Kota Makassar beserta jajaran yang telah menerima kunjungan kerja BAPPEDA Kabupaten Konawe.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...