Logo Sulselsatu

Berkaca dari Indra Bekti, Billy Syahputra Berani Tolak Pekerjaan Meski Akui Pernah Alami Masalah Ekonomi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 04 Januari 2023 17:57

Billy Syahputra (dokumen: istimewa)
Billy Syahputra (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.comBilly Syahputra mengungkapkan bahwa pekerjaan di industri hiburan tanah air sering berdampak pada kesehatan para selebriti. Berkaca dari Indra Bekti yang alami pendarahan otak, Billy Syahputra beraji tolak pekerjaan meski pernah alami masalah keuangan.

Diketahui, Indra Bekti saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo Menteng, Jakarta Pusat karena pendarahan otak.

Belum lama juga ini, heboh terkait Billy Syahputra yang menjual rumah peninggalan Olga Syahputra karena alami masalah ekonomi. Namun dirinya berani tolak pekerjaan dengan alasan kesehatan.

“Faktornya kita, kan, orang industri, orang-orang televisi, sakit karena kecapekan. Makan enggak teratur atau jorok, akhirnya menyebabkan sakit dan lainnya. Ya, ini pelajaran buat siapa pun, pelajaran buat gue juga,” ujar Billy Syahputra yang dilansir dari kumparan.

Adik mendiang Olga Syahputra ini tak memungkiri banyak rekan-rekan selebriti terlalu gila bekerja. Alhasil, saat kondisi tubuh mulai drop, mereka pun jatuh sakit.

“Ketika diforsir (kerjanya), makan enggak teratur, sering begadang, sampai akhirnya sakit. Sakitnya juga gue enggak tahu, mungkin kecapekan, dari situ mungkin pusing entah apa,” katanya.

Tak hanya berkaca dari kasus Indra yang saat ini terbaring di ICU, Billy juga mengaku mengambil pelajaran dari mendiang Olga yang meninggal dunia usai sebelumnya dirawat karena penyakit yang diidapnya. Kala itu, Olga memang dikenal sebagai salah satu selebriti yang gila bekerja.

Olga mengembuskan napas terakhirnya di tahun 2015 setelah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura. Ia diduga mengidap penyakit meningitis.

Kini, Billy pun mengakui bahwa dirinya tak ragu untuk menolak pekerjaan bila ia sudah merasa kondisi kesehatannya menurun.

“Kalau sudah merasa capek, jangan dipaksa, istirahat di rumah. Kalau ada tawaran, gue merasa badan gue lemah, masuk angin, kepala sudah nyut-nyutan, lillahi ta’ala gue enggak ambil,” ucap Billy.

“Gue mending istirahat di rumah, tiduran, main HP, apa aja yang bisa gue lakuin gue lakuin. Kalau waktunya olahraga, sebisa mungkin gue olahraga. Walaupun sebentar, gue usahakan olahraga,” lanjut dia.

Billy pun mengajak rekan selebriti lainnya untuk menjaga kondisi kesehatan mereka dengan menyisihkan waktu untuk beristirahat dan menjalani pola hidup sehat seperti dengan berolahraga.

“Pesan gue, mungkin kita bisa jaga badan, kesehatan. Ya, setidaknya sedikit olahraga dan bisa membakar lemak-lemak jenuh di badan. Karena sering banget teman-teman sakit, kan, teman gue banyak dari dunia sinetron, presenter, yang kerjanya begadang dari pagi ketemu pagi,” beber Billy.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Muhammad Junaedi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...
Video01 Maret 2024 18:22
VIDEO: Pria yang Rekam Rok Wanita di Minimarket di Toraja Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan seorang pria yang tertangkap kamera CCTV melakukan tindakan tidak senonoh. Kejadian i...