Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Akan Branding Makassar Jadi Kota Makan Enak

Uje Jaelani
Uje Jaelani

Selasa, 24 Januari 2023 21:55

Danny Pomanto Akan Branding Makassar Jadi Kota Makan Enak

SULSELSATU.com, MAKASSAR — Permintaan Presiden Jokowi agar setiap kota punya branding image masing-masing, dijawab Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Pria yang karib disapa Danny ini membeberkan, dalam waktu dekat, Makassar yang dijuluki Kota Daeng ini akan dideklarasikan sebagai Kota Makan Enak.

“Kemungkinan satu dua hari sudah launching. Kalau bisa Kota Makanan Enak. Kan kalau makan kita positif, cukup bagus,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya, Selasa (24/1/2023).

Danny menuturkan, saat Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Indonesia di Sentul City, Bogor, pada (17/1), Jokowi mengarahkan agar branding setiap kota berkonotasi produktif.

“Pak Presiden dalam pengarahannya langsung gitu. Saat ini kan kita kota Anging Mammiri, tapi tidak produktif. Beliau mau yang produktif. Misalnya pisang, semua pisang. Kota Jagung, saya kira Makassar ini kota makan,” tuturnya.

Kota makan sendiri sudah banyak kata Danny, tapi Makassar beda, akan mengusung Kota Makan Enak. Alasannya, Makassar satu-satunya kota yang dengan mudah mendapat makanan kapan saja. Di tempat lain, di Jakarta misalnya, Danny bilang jam 10 sudah setengah mati cari tempat makan.

“Tapi kita uji dulu, uji dulu beberapa nama seputar makanan, di Makassar satu-satunya kota yang 24 jam bisa cari makan. Itu konsepnya kita, kota makanan enak 24 jam, setiap jam dalam beberapa jam. Kira-kira begitu tagline nya. Temanya kuliner. Kita kan kuliner,” terangnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 22:45
Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota
SULSELSATU.com,MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Puppet Show yang digelar oleh Kalla Toyota di Nipah Mall, K...
Video02 Februari 2023 22:31
VIDEO: Penampakan Pasca Banjir Bandang di Pare-pare
SULSELSATU.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Parepare sejak sore kemarin, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banji...
News02 Februari 2023 22:19
Dukung Produktivitas Usaha Warga, Amartha Foundation Resmikan Desa Digital
Amartha Foundation (Yayasan Tanggung Renteng Sejahtera) atau Amartha.org meresmikan program Desa Digital Amartha di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, S...
Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...