Logo Sulselsatu

Perjuangan Debbie Rusdin Membuahkan Hasil, Jurusan Pengelasan di SMKN 5 Makassar Kembali Dibuka

Asrul
Asrul

Rabu, 01 Februari 2023 19:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Makassar H Amar Bachti ungkap upaya Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Debbie Rusdin yang telah berhasil memperjuangkan kekurangan guru di sekolahnya.

Hal tersebut diungkapkan Amar Bachti saat Legislator Golkar itu melakukan kunjungan Kegiatan Pelaksanaan Pengawasan APBD di SMKN 5 Makassar, Jln Sunu Makassar, Rabu (1/2/2023).

“Di sekolah ini baru masuk guru baru 21 orang, yang tadinya kekurangan sekitar 51 Guru, Alhamdulillah sudah ada tambahan guru baru, itu berkat perjuangan Ibu Debbie Rusdin, terima kasih Bu,” ujar Amar Bachti yang disambut tepuk tangan oleh warga dan guru yang hadir dalam pertemuan itu.

Baca Juga : Muzayyin Arif Wakili DPRD Sulsel Terima Penghargaan Dari Kemenkumham

Ada penambahan guru tersebut, akhirnya jurusan yang tadinya ditutup di sekolah itu, dibuka kembali bahkan telah dibuka jurusan baru namanya jurusan pendingin.

“Jurusan pengelasan yang sempat di tutup, kami telah buka kembali karena sudah ada gurunya. Tahun ini masih ada sekitar 19 tambahan guru, dengan penambahan itu kekurangan segera tertutupi,” ujar Amar Bachti.

Lanjut Amar Bachti menyampaikan terima kasihnya kepada Debbie Rusdin atas perhatiannya dalam dunia pendidikan.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif Desak Pemprov Segera Bayar Gaji PPPK Guru

“Memperhatikan SDM Itu penting karena negara – negara maju memperhatikan pendidikan. Kalau mau negara maju, pendidikannya harus maju. Terus bantu kami Bu dengan membawa program, karena dana Bos tidak bisa digunakan untuk membuat bangunan baru,” ucap Amar Bachti.

Debbie Rusdin menjelaskan, bahwa pada pertegahan tahun 2022 lalu telah menerima keluhan dari kepala sekolah SMK 5 Makassar saat itu masih dipimpin Rajamuddin, bahwa di sekolah ini terjadi kekurangan guru yang begitu banyak.

“Keluhan kekurangan guru itu dari Kepsek saat itu masih Rajamuddin Kepsek, akibatnya ada beberapa jurusan tutup karena tidak ada gurunnya. Aspirasi inilah saya sampaikan ke dinas terkait, dalam hal ini dinas pendidikan, Alhamdulillah sudah ada penambahan guru di sekolah ini,” jelas Debbie Rusdin.

Baca Juga : Risfayanti Muin Serap Aspirasi Warga Kelurahan Pampang

Diakhir pertemuan itu, Debbie Rusdin menegaskan dirinya akan terus memperhatikan dunia pendidikan.

“Meski saya tidak lagi bermitra dengan pendidikan di Komisi A, tapi saya akan terus memperjuangkan, memperhatikan pendidikan, saya akan terus berkoordinasi dengan anggota DPRD lainnya yang bermitra dengan bidang pendidikan,” beber Debbie Rusdin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video08 Desember 2023 23:37
VIDEO: Tanggapan Presiden Jokowi terkait Pengungsi Rohingya
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo memberikan keterangan terkait pengungsi Rohingya di Indonesia, Jumat (8/12/2023). Jokowi didampingi oleh M...
Makassar08 Desember 2023 22:25
Kundapil di Lakkang, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tinjau Pembangunan Sarana Olahraga
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, melakukan kunjungan Daerah Pemilihan (Dapil) di Kelurahan Lakkang, Kecamata...
Video08 Desember 2023 21:50
VIDEO: Pencurian Uang Rp110 Juta di SPBU Kasuarrang Maros, Pelaku Berhasil Ditangkap
SULSELSATU.com – Aksi pencurian uang senilai ratusan juta di SPBU Kasuarrang, Maros, berhasil terekam CCTV pada Kamis (7/12/2023), sekitar pukul...
Ekonomi08 Desember 2023 21:10
Sukses Jalankan Transformasi, BRI Raih 6 Penghargaan dan Dirut Sunarso Dinobatkan Sebagai ‘CEO of The Year 2023’
SULSELSATU.com, JAKARTA – Di tengah ketidakpastian ekonomi dunia, transformasi berkelanjutan yang dijalankan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ...