Logo Sulselsatu

Parepare Raih Piala Adipura, Taufan Pawe: Peran Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 01 Maret 2023 12:05

Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (Foto: Ist)
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (Foto: Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare berhasil meraih Piala Adipura yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, kemarin.

Piala Adipura diantar oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan dijemput oleh masyarakat di titik nol Jalan Mattirotasi, serta dilanjutkan dengan arak-arakan mengelilingi Kota Parepare, Rabu (1/3/2023).

Sebelum mengarak Piala Adipura, Taufan Pawe menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Parepare atas partisipasinya dalam upaya menciptakan kebersihan dan keindahan kota sehingga pada tahun ini Piala Adipura dapat kembali diraih.

Baca Juga : Danny Pomanto Berhasil Bawa Makassar Rebut Kembali Penghargaan Adipura 2023

“Keberhasilan Parepare meraih Adipura tahun ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras semua pihak. Saya turut menghaturkan terima kasih kepada seluruh petugas kebersihan, jajaran pemerintahan mulai dari lurah hingga SKPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Penghargaan ini milik kita bersama, bukan hanya pemkot yang bekerja tapi seluruh warga Kota Parepare,” jelasnya.

Menurut Walikota berlatar belakang doktor hukum ini, keberhasilan tersebut merupakan bukti nyata dari konsep kepedulian terhadap kebersihan kota yang selama ini digalakkan. Dimana dinilai mampu mewujudkan kota yang bersih dan memiliki pengelolaan lingkungan yang baik.

“Penghargaan Piala Adipura merupakan momentum untuk menciptakan lingkungan yang asri, sejuk bersih dan indah sehingga masyarakat Parepare dapat hidup nyaman dan sehat,” ungkapnya.

Baca Juga : PJ Sekda Pimpin Bersih-Bersih TPA Antang, Persiapan Penilaian Adipura 2023

“Tidak sedikit interaksi saya, baik ke pasar, ke rumah sakit, maupun ke tempat umum untuk memantau kondisi kebersihan, dan terkadang ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Saya sebagai pemimpin yang keras dan tegas tidak ada kompromi sehingga jika ada yang kurang berkenan maka maafkan,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan Pawe juga menjelaskan, jika sudah ada lima Piala Adipura yang diraih selama kepemimpinannya. Parepare mendapatkan Piala Adipura pada 2015, kemudian 2016 meraih Adipura Kirana, berlanjut 2018 dan 2019 kembali mendapatkan Adipura, namun setelah vakum 2-3 tahun, Parepare kembali meraih piala Adipura tahun 2022.

(*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 23:25
VIDEO: Sopir Mobil Nyaris Tabrak Bapak yang Menyeberangkan Anak Sekolah Berujung Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang bapak yang tengah menyeberangkan anak sekolah. Namun saat menyeberangkan anak tersebut sebu...
Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...