Logo Sulselsatu

Kawasan Kuliner Religi Parepare, Ruang Publik Ramah Anak

Hendra
Hendra

Minggu, 05 Maret 2023 13:11

Kawasan Kuliner Religi Kota Parepare. (Foto: Ist)
Kawasan Kuliner Religi Kota Parepare. (Foto: Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Nikmati akhir pekan di ruang publik ramah anak, tepatnya di pelataran Masjid Terapung BJ.Habibie yang menjadi kawasan kuliner religi.

Ikon baru yang dibangun dengan anggaran Rp 7,5 miliar itu sudah bisa dimanfaatkan sebagai area bermain dengan fasilitas lengkap yang sesuai standar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak.

Hal itu disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melalui akun media sosial pribadinya, kemarin.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

“Ini sebagai bentuk pemenuhan hak-hak anak dan menjadi komitmen Kota Parepare sebagai Kota Layak Anak,” tulis Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung di kawasan kuliner religi agar menjaga estetika pembangunan dan kebersihan area tersebut.

“Oh iya, kalau berkunjung ki, jangan lupa jaga kebersihan dan buang sampah di tempat yang telah disiapkan,” pesan Wali Kota Parepare dua periode ini.

Baca Juga : Jembatan Kembar Parepare Akan Diresmikan Pada HUT Kota ke-63

Selain area bermain anak, lanjut Taufan Pawe, kawasan itu juga dilengkapi dengan jajanan kuliner sebagai upaya menggenjot pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Parepare.

“Ada 8 unit kontainer yang disiapkan, ditambah pelaku-pelaku usaha lainnya yang menjajakan kuliner. Tidak hanya itu, kita juga siapkan ruang olahraga, dan jogging, semua terintegrasi disini, dan merupakan ikon Parepare yang mengedepankan kualitas dan estetika,” jelas Taufan Pawe.

(*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...
Video04 Maret 2024 18:30
VIDEO: Damkar Evakuasi Pegawai yang Terjebak di Lift Puskesmas Kassi-Kassi Makassar
SULSELSATU.com – Seorang pegawai terjebak di lift Puskesmas Kassi-Kassi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (4/3/2024). Sejumlah petugas dam...