Logo Sulselsatu

PSM Makassar Juara Liga 1, Honda Hadiahkan 18 Motor dan Luncurkan Livery PSM

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 16 April 2023 22:44

Astra motor luncurkan livery PSM Makassar juara dan beri hadiah 18 unit motor atas kemenangannya di Liga 1 (dokumen: istimewa)
Astra motor luncurkan livery PSM Makassar juara dan beri hadiah 18 unit motor atas kemenangannya di Liga 1 (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com, PAREPAREPSM Makassar mendapat hadiah dari Astra Motor karena berhasil menjuarai Liga 1 musim ini. Apresiasi yanh diberikan berupa 18 unit sepeda motor Honda.

Chief Executive Astra Motor Robien Tony mengatakan, 18 motor Honda yang diberikan
menjadi hadiah spesial bagi PSM Makassar karena meraih Juara Liga 1 2022/2023.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dukungan kami kepada PSM. Sepeda motor ini dapat membantu operasional sekaligus semangat PSM Makassar untuk mempertahankan kesuksesan tim dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Baca Juga : Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger

18 motor yang diberikan akan diserahkan kepada Manajemen PSM. Diwakili oleh Sadikin Aksa selaku CEO PSM Makassar dan Pemain PSM Yuran Fernandes dalam Laga Final Liga 1 PSM Makassar melawan Borneo FC di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Minggu (16/4/2023).

Sebanyak 18 motor Honda tersebut yaitu dua unit Honda BeAT, tiga unit Honda Genio, dua unit Honda Scoopy, satu unit Honda PCX 160, tiga unit Honda ADV 160, dua unit Honda Vario 160, dua unit Honda Vario 125, satu unit Honda CRF 150 L, dan dua unit Honda CB150X SE.

Hal ini melengkapi kebutuhan tim PSM yang memiliki mobilitas yang beragam sehingga dapat terpenuhi dengan semua tipe motor Honda yang disiapkan.

Baca Juga : Astra Motor Ajak Siswa SMA Negeri Bali Mandara Peduli Lingkungan dengan Melakukan Penanaman Pohon

Satu Hati Honda-PSM Makassar

Astra Motor sendiri konsisten memberikan dukungan ke PSM Makassar sejak tahun 2018. Dukungan tersebut pun terus berkembang dari tahun ke tahun melalui kerja sama antara Honda dengan klub berjuluk Juku Eja tersebut.

Puncaknya, Honda menjadi sponsor utama PSM Makassar sejak 2021 sampai sekarang.

Baca Juga : Pertama di Asia Tenggara, Honda Kenalkan Mobil Ramah Lingkungan SUSTAINA-C dan Pocket Concept di GIIAS 2024

Chief Operation Officer Astra Motor Budi Astono menuturkan, Astra Motor memiliki komitmen
tinggi untuk mendukung PSM Makassar. Tidak lepas dari semangat satu hati dan satu semangat Honda-PSM Makassar dalam meraih kejayaan di sepak bola Indonesia.

Honda dan PSM Makassar memiliki semangat yang sama untuk menjadi kebanggaan sekaligus mewujudkan mimpi banyak orang dan meraih kejayaan. Kerja sama selama lima tahun menjadi bukti semangat dan komitmen kami mendukung klub kebanggaan masyarakat Makassar,” kata Budi Astono.

Menurut Budi Astono, dukungan Honda kepada PSM Makassar terus terjalin dengan baik karena memiliki tujuan yang sama yaitu meraih kesuksesan dan keberhasilan.

Baca Juga : Pembalap Honda M. Badly Ayatullah Berbagi Pengalaman kepada Siswa SMKN 1 Palopo

“Akhirnya keyakinan itu terwujud. PSM Makassar berhasil menjadi Juara Liga 1 musim ini. Keberhasilan itu menjadi akhir penantian PSM Makassar selama 23 tahun. Honda bangga bisa menjadi bagian dari kesuksesan PSM Makassar dan menjadi kebanggaan Bersama di Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Honda Juara Livery Spesial Edition

Selain menyerahkan 18 motor kepada PSM, Astra Motor melalui Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mengenalkan motor limited dan special edition livery PSM dengan spirit Juara PSM Makassar yang bertema Honda PSM Juara pada motor Honda Vario 160 dan PCX 160.

Baca Juga : Ribuan Masyarakat Ambon Mulai Bareng All New BeAT, Buat Hidup Lebih Nge-BeAT

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan Thamsir Sutrisno menuturkan, jumlah motor
livery tersebut sangat terbatas, hanya 100 unit. Menurut Thamsir, motor limited dan special edition livery PSM kali ini mengandung sarat akan makna sekaligus menggambarkan perjuangan dan perjalanan PSM Makassar menjadi Juara Liga 1 musim ini.

“Filosofi dari livery tersebut yakni PSM Makassar layaknya Ayam Jantan dari Timur yang Rewa atau Beranimengarungi tantangan demi tantangan, Phinisi yang kokoh menghantam badai dan ombak besar, sehingga bisa menjadi juara sampai sekarang, dan ada ornamen suporter yang terus mendukung PSM hingga saat ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Asmo Sulsel pernah membuat motor limited dan special edition livery PSM yang bertajuk Honda Motornya PSM Edition, Ewako Edition, dan Sirina Pace Edition. Menurut Thamsir, motor limited dan special edition livery PSM selalu diterima dengan baik di Makassar

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...