Logo Sulselsatu

PT Vale Perkuat Sinergitas Bersama Pemerintah Daerah di Blok Morowali dan Pomalaa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 13 Mei 2023 15:05

Silaturahmi CEO PT Vale Febriany Eddy dan manajemen di Blok Pomalaa bersama pemerintah daerah di Kabupaten Morowali (dokumen: istimewa)
Silaturahmi CEO PT Vale Febriany Eddy dan manajemen di Blok Pomalaa bersama pemerintah daerah di Kabupaten Morowali (dokumen: istimewa)

SULSELSATU.com – Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Febriany Eddy bersama manajemen PT Vale menghadiri silaturahmi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Morowali, Rabu (10/5/2023).

PT Vale disambut hangat di Aula Rumah Jabatan Bupati Morowali Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

Momentum ini merupakan upaya untuk merekatkan sinergitas yang baik antara PT Vale dengan seluruh stakeholders di Kabupaten Morowali sebagai salah satu wilayah operasi PT Vale.

Baca Juga : PT Vale Tegaskan Komitmen Keberlanjutan dalam Sustainability Report 2023

Bupati Morowali Taslim menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh Manajemen PT Vale yang telah berkenan memenuhi undangan Pemkab Morowali.

Silaturahmi ini merupakan ruang untuk membangun kolaborasi antara PT Vale bersama seluruh elemen stakeholders di lingkup Kabupaten Morowali. Apalagi, kehadiran PT Vale telah mendukung iklim investasi di Morowali.

“Kegiatan ini kami buat dengan tujuan agar kita bisa berjalan bersama-sama, kita bisa bersinergi dalam rangka mendukung investasi di Kabupaten Morowali. Kolaborasi kita yang baik kita bisa menghadapi dan menyelesaikan setiap masalah yang ada,” kata Tadlim.

Baca Juga : Mahasiswa UHO Studi Lapang Pengelolaan Lahan Pascatambang PT Vale IGP Pomalaa

Bupati optimis PT Vale akan memberikan kontribusi yang signifikan pada kemajuan daerah, baik di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah terkhusus di Kabupaten Morowali.

“Mudah-mudahan dengan kolaborasi kita semuanya, dengan kehadiran investasi dan dari segi keamanan bisa memberikan dukungan kepada teman-teman kita yang berinvestasi dan akan bisa menjadikan Morowali sebagai kabupaten yang terdepan di Sulawesi Tengah,” tuturnya.

CEO PT Vale Febriany Eddy mengatakan, komitmen perseroan terhadap good mining practices, praktik pertambangan yang berkelanjutan akan diterapkan pula di Kabupaten Morowali. Tentunya, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Morowali.

Baca Juga : MIND ID Puji Keseriusan PT Vale IGP Pomalaa Terapkan Pertambangan Berkelanjutan

“Kami berharap kehadiran PT Vale dapat memberikan dampak positif, utamanya dalam penerapan praktik pertambangan berkelanjutan yang juga telah diterapkan di Sorowako,”ungkapnya.

Seperti tertuang dalam visi perseroan yang senantiasa hadir untuk meningkatkan kualitas hidup, Febri mengungkapkan bahwa PT Vale memiliki komitmen dan kepedulian untuk turut serta dalam pembangunan di Indonesia dan membangun masa depan yang lebih baik bersama.

“Tujuan dari keberadaan PT Vale ini adalah memperbaiki kualitas hidup, artinya PT Vale ada sebelum dan sesudah harus ada perbaikan kualitas hidup. Hal ini dituangkan melalui program sosial di Kabupaten Morowali, termasuk sekolah madrasah kemudian juga puskesmas dan pertanian organik,” tutur Febri.

Baca Juga : PT Vale IGP Pomalaa Dorong Kewirausahaan Ormas dan Kepemudaan Lewat Business Model Competition

Berangkat dari visi tersebut Febri menjelaskan, PT Vale bergerak bersama masyarakat melalui program sosial yang sifatnya jangka panjang dan tidak bergantung pada industri tambang. Dimana hal itu diharapkan dapat mendorong masyarakat hidup sejahtera dan mandiri serta tangguh di masa mendatang.

“Cita-cita, kami adalah ketika sudah tidak disini lagi, masyarakat tetap sejahtera. Untuk itu, semua poin inti didalam program pemberdayaan kita haruslah merupakan pemberdayaan yang tidak tergantung pada tambang,” tambahnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel
Halaman

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...