Logo Sulselsatu

SIT Al-Biruni Mandiri Jadi Mitra Aloha Mental Indonesia Launching Pertama Kali di Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 24 Juni 2023 15:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARAloha Mental Indonesia kini hadir di Makassar. Launching perdana Aloha Mental Indonesia adalah cabang pertama Aloha Mental Aritmatika di Indonesia dan berpusat di Makassar.

Menjadi yang pertama, Aloha Mental Indonesia menggandeng Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Mandiri untuk memperkenalkan diri di Makassar.

Aloha Mental Aritmatika merupakan program pendidikan anak yang menggunakan sempoa, salah satu alat perhitungan tertua di dunia. Sempoa ini sebagai kunci untuk mengajarkan Mental Aritmatika.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral

Tujuan utama dari Aloha Internasional adalah untuk menyediakan program Pengembangan
Otak yang berkualitas berbasis keterampilan dengan menggabungkan berbagai pelatihan yang inovatif dalam bidang Pendidikan.

Dengan menggunakan alat perhitungan ini yang dikombinasikan dengan berbagai permainan dan aktivitas yang dilakukan dalam kelas, meningkatkan perkembangan otak kanan, tempat terletaknya kapasitas memori visual, konsentrasi dan orientasi, pengendalian aspek komunikasi non-verbal, intuisi, dan banyak lainnya.

Master Frenchisee Aloha Mental Indonesia Muhammad Arafah Kube menyampaikan, Aloha Mental Indonesia launching pertama kali di Assembly Al-Biruni Mandiri. Peluncuran ini disaksikan sekitar 500 orangtua atau wali dari siswa Al-Biruni Mandiri.

Baca Juga : UGM Beri Kemudahan Akses Ujian Masuk CBT di Makassar

Aloha Mental Aritmatika ini menjadi pertama membuka cabang di Indonesia yang pusatnya di Kota Makassar. Ini suatu kesyukurannya dan kebanggaan tentunya, karena Aloha Mental Aritmatika sudah berada di kurang lebih 35 negara dengan 4000 cabang dan 4 juta siswanya,” tambah Arafah, Sabtu, (24/6/2023).

Arafah menjelaskan, Aloha terbuka bagi siapa saja yang mau jadi mitra Aloha Mental Aritmatika. Aloha Mental Indonesia diperuntukkan umum dan tak harus masuk kurikulum formal tapi bisa juga bersifat nonformal seperti bimbel kelas pada umumnya.

Ketua Yayasan Al-Biruni Mandiri Erna Tri Herdiani mengatakan, launching ini menjadi pilot projek dan akan menjadi percontohan kepada sekolah-sekolah lainnya di Indonesia, khususnya Kota Makassar.

Baca Juga : SGM Wujudkan Generasi Emas 2045 dengan Beri Dana Pendidikan Bagi 70 Anak Indonesia

“Semoga sekolah lainnya bisa memantau ketika kurikulum Aloha Mental Aritmatika diterapkan Sekolah Islam Terpadu AlBiruni Mandiri,” kata Erna.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....