Logo Sulselsatu

Campuran Bahan untuk Meningkatkan Kandungan Antioksidan dalam Segelas Kopi Agar Lebih Sehat

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 03 Juli 2023 15:14

Jahe menjadi salah satu bahan yang dapat ditambahkan ke dalam kopi agar bisa meningkatkan kandungan antioksidan (Foto: Istimewa).
Jahe menjadi salah satu bahan yang dapat ditambahkan ke dalam kopi agar bisa meningkatkan kandungan antioksidan (Foto: Istimewa).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kopi selalu membuat candu bagi sebahagian orang. Kadang, tidak lengkap tanpa menikmati segelas kopi. Entah itu sambil bekerja, bersantai, atau pun hanya duduk menikmati waktu.

Namun, apakah Anda tahu, dalam segelas kopi dapat meningkatkan kandungan antioksidan jika menambahkan beberapa bahan tertentu.

Berikut ini, cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kandungan antioksidan dalam segelas kopi dikutip dari Molanewsis, Senin, (3/7/2023).

1. Bubuk Kakao
coklat dan kopi lazim disandingkan hingga disebut mochaccino. Kakao memiliki antioksidan tinggi dan zat besi nabati tertinggi yang bagus untuk hati. Kakao mampu menurunkan tekanan darah, meningkatkan kolestrol baik, dan menurunkan kolestrol buruk.

2. Jahe
Menurut studi The Journal of Pain, jahe dapat mengurangi nyeri otot, menurunkan kolestrol, dan membantu pencernaan karena memiliki antioksidan. Menambah sedikit jahe ke dalam kopi bisa mendapatkan aromatik yang sedikit pedas.

3. Kunyit
Pernah mencoba latte kunyit atau golden latte? Menambah kunyit yang mengandung antiinflamasi dan antioksidan pada kopi mampu membantu pencernaan dan mengobati depresi.

4. Kayu Manis
Kayu manis telah digunakan sebagai bumbu dan obat sejak ribuan tahun lalu karena memiliki antioksidan yang tinggi. Menambah kayu manis pada kopi bisa menambah perlindungan pada jantukng dan otak, menurunkan risiko aknker, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Jamur
Jamur memiliki antivirus, antiinflamasi, penambah kekebalan tubuh, dan membantu pencernaan. Dengan meminum kopi ditambah jamur bisa menjadi opsi minuman yang menarik sekaligus menyehatkan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...