Logo Sulselsatu

Campuran Bahan untuk Meningkatkan Kandungan Antioksidan dalam Segelas Kopi Agar Lebih Sehat

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 03 Juli 2023 15:14

Jahe menjadi salah satu bahan yang dapat ditambahkan ke dalam kopi agar bisa meningkatkan kandungan antioksidan (Foto: Istimewa).
Jahe menjadi salah satu bahan yang dapat ditambahkan ke dalam kopi agar bisa meningkatkan kandungan antioksidan (Foto: Istimewa).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kopi selalu membuat candu bagi sebahagian orang. Kadang, tidak lengkap tanpa menikmati segelas kopi. Entah itu sambil bekerja, bersantai, atau pun hanya duduk menikmati waktu.

Namun, apakah Anda tahu, dalam segelas kopi dapat meningkatkan kandungan antioksidan jika menambahkan beberapa bahan tertentu.

Berikut ini, cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kandungan antioksidan dalam segelas kopi dikutip dari Molanewsis, Senin, (3/7/2023).

1. Bubuk Kakao
coklat dan kopi lazim disandingkan hingga disebut mochaccino. Kakao memiliki antioksidan tinggi dan zat besi nabati tertinggi yang bagus untuk hati. Kakao mampu menurunkan tekanan darah, meningkatkan kolestrol baik, dan menurunkan kolestrol buruk.

2. Jahe
Menurut studi The Journal of Pain, jahe dapat mengurangi nyeri otot, menurunkan kolestrol, dan membantu pencernaan karena memiliki antioksidan. Menambah sedikit jahe ke dalam kopi bisa mendapatkan aromatik yang sedikit pedas.

3. Kunyit
Pernah mencoba latte kunyit atau golden latte? Menambah kunyit yang mengandung antiinflamasi dan antioksidan pada kopi mampu membantu pencernaan dan mengobati depresi.

4. Kayu Manis
Kayu manis telah digunakan sebagai bumbu dan obat sejak ribuan tahun lalu karena memiliki antioksidan yang tinggi. Menambah kayu manis pada kopi bisa menambah perlindungan pada jantukng dan otak, menurunkan risiko aknker, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Jamur
Jamur memiliki antivirus, antiinflamasi, penambah kekebalan tubuh, dan membantu pencernaan. Dengan meminum kopi ditambah jamur bisa menjadi opsi minuman yang menarik sekaligus menyehatkan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...