Logo Sulselsatu

PKK Gowa Tingkatkan Keterampilan 205 Kader Posyandu dengan Gelar Bimtek

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 23 November 2023 15:33

TP PKK Kabupaten Gowa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Posyandu Kabupaten Gowa Tahun 2023 di Gedung Salabea Kecamatan Manuju. Foto: Istimewa
TP PKK Kabupaten Gowa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Posyandu Kabupaten Gowa Tahun 2023 di Gedung Salabea Kecamatan Manuju. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Pentingnya peningkatan kapasitas kader Posyandu menjadi fokus Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa. TP PKK Kabupaten Gowa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Posyandu Kabupaten Gowa Tahun 2023 di Gedung Salabea Kecamatan Manuju, Rabu (22/11/2023).

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Mussadiyah Rauf mengatakan, kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gowa ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan kader dalam melaksanakan tugasnya.

“Kader Posyandu harus mampu menjadi pengelola Posyandu dengan baik karena kader lah yang memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat, selain itu kader Posyandu adalah ujung tombak pembangunan berwawasan kesehatan di desa, pada wilayah Posyandu masing-masing bekerja secara sukarela dan tanpa kenal lelah,” jelas istri Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaggani ini.

Baca Juga : Bupati Adnan Tinjau Langsung Pendistribusian Bantuan Cadangan Beras

Ia juga mengharapkan untuk setiap pemerintah desa, pemerintah kecamatan, memberikan support atau memfasilitasi setiap kader Posyandu dalam setiap kegiatan.

Para kader juga diharapkan untuk benar-benar menyimak materi Bimtek dengan seksama, demi terwujudnya kader Posyandu yang cerdas dan juga terampil dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Saya berharap kami ibu-ibu kader Posyandu dapat menyimak secara baik segala materi yang diberikan oleh narasumber sehingga dapat mengetahui wawasan peningkatan kapasitas dan kemampuan dalam melaksanakan tugas masing-masing,” pesan Mussadiyah kepada para kader Posyandu se-Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Pemkab Gowa Bentuk Forum CSR Kabupaten, Satukan Persepsi Perusahaan Demi Pembangunan Daerah

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Muh Basir yang hadir pada kesempatan tersebut meminta kepada 205 orang kader yang hadir pada Bimtek tersebut untuk segera menindaklanjuti materi yang telah diperoleh pada Posyandu masing-masing.

“Saya berharap kepada para kader Posyandu materi yang diterima untuk segera ditindaklanjuti di lapangan, ditularkan kepada para kader Posyandu yang lain ilmu yang diperoleh tersebut,” tegasnya.

Basir juga berharap kepada seluruh ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk dapat menindaklanjuti ke desa-desa terkait dengan 10 Program Pokok PKK.

Baca Juga : Cegah Kematian Ibu Hamil, TP PKK Kabupaten Gowa Gelar Sosialisasi

“Termasuk didalamnya bidang kesehatan, bagaimana stuntingnya, bagaimana balita kurang gizinya, bagaimana ibu hamil KEKnya dan bagaimana lansianya, karena kami paham bahwa di desa itu masih ada masyarakat yang belum memahami tentangnya program kegiatan PKK,” tambahnya.

Adapun pemateri pada Bimtek Kader Posyandu Kabupateb Gowa Tahun 2023 ini diantaranya, Ketua Pokja IV TP PKK Kabupaten Gowa, dr Faridah, Sekretaris Pokja IV PKK Gowa, Nurmiaty dan Anggota Pokja IV PKK Gowa, dr Tri Oktaviani.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 23:25
VIDEO: Sopir Mobil Nyaris Tabrak Bapak yang Menyeberangkan Anak Sekolah Berujung Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang bapak yang tengah menyeberangkan anak sekolah. Namun saat menyeberangkan anak tersebut sebu...
Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...