Logo Sulselsatu

Dinkes Jeneponto Lonching Program ‘JEKAJI’

Dedy
Dedy

Senin, 27 November 2023 18:11

Program Jeneponto Peduli Kesehatan Jiwa (JEKAJI) resmi di lonching (int)
Program Jeneponto Peduli Kesehatan Jiwa (JEKAJI) resmi di lonching (int)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto resmi melonching Program Jeneponto Peduli Kesehatan Jiwa (JEKAJI) di aula As-Syifa Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Senin (27/11/2023).

Program JEKAJI sendiri di inisiasi oleh reformer Suryaningrat (Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinkes Jeneponto sebagai implementasi dari aksi perubahan pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan V Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh PPSDM Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Jeneponto, Suryanigrat mengatakan program JEKAJI ini melibatkan Lintas Sektor dan Lintas Program dalam Upaya pencegahan dan pengendalian masalah Kesehatan jiwa di Kabupaten Jeneponto.

“Alhamdulillah Program JEKAJI ini mendapat sambutan baik dari pemkab Jeneponto karena program ini dianggap sebagai Langkah nyata untuk mengatasi masalah Kesehatan jiwa,”katanya.

Program JEKAJI ini kata Suryanigrat merupakan suatu wadah koordinatif lintas sektor dalam pencegahan dan penanggulangan masalah Kesehatan jiwa dan psikososial.

“Ini bagian dari kerja sama lintas sektor terkait, peran serta Masyarakat, kemitraan swasta dan organisasi Masyarakat,”tambahnya.

Sementara Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Jeneponto, Makmur Sijaya dalam sambutannya menyambut baik program JEKAJI.

“Kami berharap melalui aplikasi JEKAJI dapat meningkatkan kinerja pengelola program kesehatan jiwa di Puskesmas dalam melakukan kegiatan deteksi dini kesehatan jiwa bagi masyarakat dapat tertangani dengan baik,”katanya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Hj. Syusanty A Mansyur dalam sambutannya juga menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan Launching Program Jeneponto Peduli Kesehatan Jiwa (JEKAJI).

“Kami berharap melalui aplikasi JEKAJI yang telah dibuat oleh reformer dapat meningkatkan kinerja pengelola program kesehatan jiwa di Puskesmas dalam melakukan kegiatan deteksi dini kesehatan jiwa bagi masyarakat, sehingga masalah kesehatan jiwa dapat segera tertangani dengan baik,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh OPD Lintas Sektor yang tergabung dalam Tim JEKAJI, diantaranya Dinas Sosial, Disdukcapil, Kabag Hukum, Bagian Kesra, BPJS Kesehatan, Para Kepala Puskesmas dan Para Pengelola Program Kesehatan Jiwa Se-Kabupaten Jeneponto.

Penulis Dedi

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Maret 2024 08:21
Pemkot Makassar Bersama BPKP Sulsel Komitmen Tekan Angka Kemiskinan dan Stunting
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Mohamad Risbiyantoro berkomitmen menekan angka stunting dan kemiskinan di...
Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...