Logo Sulselsatu

Rahmat Taqwa Hadirkan Sandi dan Sembako Murah Buat Warga Makassar

Asrul
Asrul

Sabtu, 02 Desember 2023 10:15

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar Rachmat Taqwa Qurays menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Jalan Barukang Raya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sulsel, Sabtu, (2/12/2023).

Dalam bazar murah ini ada 1.500 paket sembako yang dijual dengan voucher Rp5.000. Ditambah dengan 500 paket minyak yang dijual dengan harga Rp2.500.

Sandiaga Uno mengapresiasi Sekretaris DPC PPP Makassar Rachmat Taqwa Qurais atau RTQ yang telah menghadirkan bazar sembako murah kepada masyarakat.

Baca Juga : PPP Klaim Raih 5 Kursi DPRD Makassar di Pileg 2024

“Pak Rahmat mengerti kebutuhan rakyat. Kebutuhan rakyat tadi yang disampaikan ibu bahwa harga-harga mahal. Terbebani masyarakat dengan biaya hidupnya. Mulai daripada harga beras,” kata Sandiaga.

Ketua Bappilu PPP ini menyatakan, terkait harga pangan itu harus jadi perhatian karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

Belum lagi kekeringan yang melanda masyarakat setempat sejak terjadinya El-Nino. Selama tiga bulan warga kesulitan mendapatkan air hingga harus membeli.

Baca Juga : Caleg PPP Irwan Hasan Klaim Amankan 1 Kursi DPRD Makassar Dapil Mamarita

Untungnya, tiga hari ini air sudah bisa kembali mengalir.

“Ini sangat tidak adil di sini karena masyarakat di Ujung Tanah, dekat di pusat pertumbuhan Indonesia timur yaitu kota Makassar tapi tidak mendapatkan layanan infrastruktur yang baik,” tuturnya.

Dia juga menyinggung soal lapangan kerja yang sulit didapatkan. Sehingga sempat terjadi tawuran antar kelompok.

Baca Juga : Minta Penyelenggara Netral, Puluhan Emak-emak Datangi Lokasi Perhitungan Suara di Kecamatan Tallo

“Disini banyak anak muda yang dulunya tawuran karena tidak memiliki penghasilan, pendapatan. Sekarang dengan kegiatan pemberdayaan UMKM ini Alhamdulillah dalam program PPP bisa menghasilkan,” tuturnya.

Diketahui, partai berlambang Ka’bah di Makassar ini memiliki program dengan pelatihan pemasaran dan permodalan (PPP).

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Makassar Rachmat Taqwa Qurais atau RTQ menyampaikan kegiatan ini dipersiapkan memang khusus untuk menyambut Menteri Sandiaga Uno.

Baca Juga : Suara Caleg PPP DPRD Makassar Diduga Dicuri Partai Lain

Mengingat Sandi lebih menyukai acara-acara yang tidak terlalu formal.

“Pak Menteri selalu mau melihat permasalahan di masyarakat,” kata dia.

Menurutnya, perang antar kelompok karena adanya kemiskinan. Biaya hidup masyarakat sudah besar. Terus penghasilan tidak sesuai.

Baca Juga : Duka Rahmat Taqwa Qurais Kampanye Terakhir, Ayahanda Meninggal Dunia

“Makanya kami bawa pak menteri untuk melihat langsung. Harus ada kolaborasi yah antara pemerintah, DPR dan masyarakat. Saling bahu membahu untuk menghadirkan harga murah. Karena itu yang paling penting saat ini untuk masyarakat,” ucapnya.

Dia menegaskan bahwa orang berkampanye tidak boleh hanya menjual janji-janji tapi harus menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Jangan hanya jual janji, PPP tidak seperti itu hari ini. PPP berevolusi dengan pemuda yang punya karakter, integritas, karena itulah yang dibutuhkan,” tandas Anggota DPRD Makassar ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik04 Maret 2024 17:30
Politisi Muda NasDem Odhika Cakra Satriawan Turut Hadiri Perayaan Ulang Tahun RMS di Pinrang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi muda Partai NasDem Makassar A Odhika Cakra Satriawan hadir langsung pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ket...
Otomotif04 Maret 2024 17:02
Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali me...
Internasional04 Maret 2024 16:31
Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania
Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya....
Video04 Maret 2024 16:20
VIDEO: Anggota Polres Luwu Timur Aiptu Hardi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Belopa
SULSELSATU.com – Seorang anggota Polres Luwu Timur, Aiptu Hardi meninggal dunia dalam kecelakaan di Belopa, Kabupaten Luwu. Mobil yang dikemudik...