Logo Sulselsatu

Sugianto Wahid Pimpin IKA Teknik Geologi Unhas Periode Kedua

Asrul
Asrul

Minggu, 03 Desember 2023 13:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARSugianto Wahid kembali terpilih sebagai Ketua Umum IKA Geologi Unhas periode 2023-2027. Sugianto terpilih secara aklamasi yang digelar di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga pada Sabtu 2 Desember 2023 kemarin.

“Pasca terpilih kembali, saya akan menjadikan IKA GEO Unhas sebagai fasilitator, untuk mengoptimalkan peran alumni yang kokoh dalam sinergitas, profesional dalam berkarya dan berwawasan global untuk kemajuan almamater dan bangsa,” ujar Sugianto saat dikonfirmasi wartawan, Ahad 3 Desember 2023.

Alumni Teknik Geologi Unhas angkatan 1992 ini mengatakan tetap akan mengakomodir kepengurusan yang lalu periode 2019-2023.

Baca Juga : Iqbal Arifin Pimpin Pelatihan Saksi DPC PDIP Sinjai

“Insya Allah semua akan diakomodir alumni yang sangat kompak,” tutur bapak empat anak ini.

Diketahui, Sugianto terpilih secara aklamasi. Sebab dalam masa pendaftaran calon ketua, tidak ada kandidat lain yang siap mengemban amanah tersebut.

Sugianto mengatakan, selama menjabat periode 2019-2023, pihaknya sudah berhasil menuntaskan sejumlah program kerja yang diamanahkan.

Baca Juga : TPD Sulsel Bantah Peserta Kampanye Ganjar Diiming-imingi Uang Transportasi

Semua itu terwujud berkat kerja sama, kerja keras, dan dukungan dari berbagai pihak.

”Tentu saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dan bantuan semua alumni Geologi Unhas. Khususnya selama saya menjabat sebagai Ketua Umum IKA Teknik Geologi Unhas,” ujarnya.

Setidaknya ada tujuh program kerja yang berhasil tuntas. Seperti Halal Bi Halal Virtual tahun 2020, Halal Bi Halal IKA Geo UH dan Purnabakati 2021, Baksos ke Panti Asuhan, Bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Masamba-Luwu Utara 2020.

Baca Juga : Kris Tjandra Minta Relawan Ganjaris Sulsel Jaga Suara Ganjar-Mahfud di TPS

“Kami juga berkolaborasi dengan Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia (MGEI), untuk menggelar webinar series bertajuk Hardrockers Talk, pada rentang Juli sampai Oktober 2020. Ada juga nisiasi pembentukan Geopark di Sulsel,” imbuhnya

Terpisah, sahabat dan sebagai sesama pengurus IKA Unhas Sulsel, Iqbal Arifin menilai Sugianto adalah sosok yang punya sense of responsibility yang tinggi.

“Kami banyak berdiskusi tentang banyak hal. Orangnya konsisten, dan tidak berlebihan jika saya mengatakan apa yang dia ucapkan layak dipercaya dan apa yang ditugaskan pada beliau akan tuntas sesuai harapan. Saya yakin IKA Geologi akan semakin maju kedepan di bawah kepemimpinan beliau,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Internasional04 Maret 2024 16:31
Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania
Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya....
Video04 Maret 2024 16:20
VIDEO: Anggota Polres Luwu Timur Aiptu Hardi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Belopa
SULSELSATU.com – Seorang anggota Polres Luwu Timur, Aiptu Hardi meninggal dunia dalam kecelakaan di Belopa, Kabupaten Luwu. Mobil yang dikemudik...
Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...
Pendidikan04 Maret 2024 15:00
Praktik Sosial ESG PT Pegadaian Dorong Inovasi dan Kreativitas di Berbagai Universitas Seluruh Indonesia
PT Pegadaian dengan bangga mempersembahkan The Gade Creative Lounge (TGCL). Ruang belajar kolaboratif modern untuk memfasilitasi pertukaran ide, inova...