Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Bekali Kader Golkar Strategi Jaga Suara Agar Tak Dicuri

Asrul
Asrul

Senin, 04 Desember 2023 14:25

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menjadi pemateri Traning of Trainer (TOT) Instruktur Bimtek Saksi TPS, Rakorda Pemilu, BSN-PG, KPPG, dan Bimtek Sengketa Hasil Pemilu 2024 kabupaten/kota se Sulsel.

Kegiatan ini digelar di Asrama Haji Sudiang, Sabtu – Minggu, 2 – 3 Desember 2023.

Taufan Pawe mengatakan, TOT ini merupakan pertemuan harga diri Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024. Untuk itu, dirinya meminta kader yang mengikuti pelatihan untuk bersungguh-sungguh menyerap seluruh materi yang diberikan.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

“Kalian dihadirkan disini sebagai orang-orang pilihan. Kalian pulang ke daerah masing-masing sudah bisa tampil sebagai orang yang bisa melakukan pelatihan yang sama. Artinya kalian secara serius betul-betul menyerap dengan baik materi-materi yang sudah ada,” kata Taufan Pawe.

Mantan Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, dalam TOT ini, kader tidak hanya fokus pada persoalan TPS. Tetapi fokus juga pada hasil sengketa pemilu itu sendiri.

“Kita jangan fokus pada persoalan hasil-hasil TPS, tetapi hasil sengketa pemilu itu sendiri. Sehingga
kita harus cermati, untuk menghadapi sengketa pemilihan kita harus menguasai dan menoropong seluruh peraturan KPU,” ungkapnya.

Baca Juga : Muda dan Energik, Airlangga Hartaro Dukung Zulham Arief Maju Pilkada Takalar

Caleg DPR RI Dapil II nomor 4 ini menginginkan, caleg Golkar dalam bekerja tidak saling mengambil suara. Dirinya meminta caleg yang memiliki dapil yang sama untuk duduk bersama demi kemenangan Partai Golkar.

“Jangan jeruk makan jeruk. Kita bicarakan road map dalam meraih kemenangan. Kalau di dapil itu sudah ada incumbent satu, kita berpikir bagaimana bisa menjadi dua, ataukah ada dapil baru, ayo kita isi disitu. Ini pemikiran saya kalau kita ingin melihat Golkar maju, dan Golkar menang,” ungkapnya.

Taufan Pawe meminta, kader senantiasa memaknai slogan Partai Golkar yakni Golkar Menang Rakyat Sejahtera.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

“Tolong dihayati, tolong dimaknai yang sering kita dengungkan. Golkar menang rakyat sejahtera ini adalah sebuah visi yang indah, jangan kita hanya bisa berucap tetapi makna sosiologi dan filosofinya tidak ada,” pintanya.

Sehinga, lanjut Taufan Pawe, caleg harus memiliki kemampuan, menerjemahkan, menjelaskan, dan melahirkan edukasi serta transformasi, menuju rakyat sejahtera.

“Karena tujuan berbangsa dan bernegara adalah hanya satu bagaimana mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD28 April 2024 09:55
Dinas PU Makassar Sebut Pembangunan Septik Tank Individual Dibangun Sesuai Aturan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyebut Pembangunan tangki septik di Kota Makassar melalui APBD telah dilaks...
Video27 April 2024 23:24
VIDEO: Terekam CCTV, Aksi Pencurian Pakaian Dalam Wanita di Kabupaten Bone
SULSELSATU.com – Aksi pencurian pakaian dalam di Kabupaten Bone menimbulkan kekhawatiran. Dalam rekaman CCTV, seorang pria terlihat melakukan pe...
Video27 April 2024 21:58
VIDEO: Banjir di Kabupaten Enrekang, Poros Toraja-Enrekang Lumpuh Total
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/4/2024). Hujan deras deras yang mengguyur wilayah ter...
Video27 April 2024 20:20
Video Cekcok Anggota DPRD Lutim dengan Kadis DLH
SULSELSATU.com – Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid terlibat cekcok dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur, Andi Makkaraka, J...